MC PDI-P Kalbar Fokus Perbaiki Peringkat Komparasi Ekspos Berita

  • Whatsapp
MC PDI-P Kalbar Fokus Perbaiki Peringkat Komparasi Ekspos Berita
Suasana rapat Media Center PDI-P Kalbar /ISTIMEWA

KALBARSATU.ID – Media Center (MC) DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat menggelar rapat rutin di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Senin (8/9/2020). Rapat yang dihadiri Pembina Media Center sekaligus Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo itu fokus membahas strategi memperbaiki peringkat DPD PDI Perjuangan Kalbar pada komparasi ekspos berita secara nasional.

Dalam arahannya saat mengikuti rapat, Sujiwo meminta para anggota media center untuk terus berinovasi dalam menciptakan berita. Sujiwo berpendapat, inovasi pemberitaan penting dilakukan mengingat minimnya aktivitas kepartaian yang bisa dijadikan berita di tengah pandemi korona seperti sekarang.

Bacaan Lainnya

“Aktivitas partai, baik oleh pengurus, fraksi, maupun kader di eksekutif di tengah kondisi pandemi korona tentu jauh lebih sedikit dibandingkan sebelum korona. Maka, inovasi pemberitaan jadi hal penting demi mendongkrak peringkat komparasi ekspos berita DPD PDI Perjuangan Kalbar secara nasional,” kata Sujiwo di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Sujiwo menjelaskan, pertemuan kali ini juga dalam rangka menindaklanjuti hasil rapat pengurus DPD PDI Perjuangan Kalbar yang diadakan pada Jumat (5/6/2020) lalu. Seperti diketahui, salah satu hasil rapat yang dilakukan secara virtual itu ialah peningkatan komparasi ekspos berita DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat.

“Rapat pengurus DPD PDI Perjuangan Kalbar beberapa waktu yang lalu, salah satunya adalah membahas agenda tentang bagaimana meningkatkan komparasi ekspos berita kita. Perbaikan peringkat komparasi ekspos menjadi sangat penting, karena itu merupakan salah satu indikator DPP dalam menilai kinerja DPD-DPD se-Indonesia,” tuturnya.

Sujiwo lalu menerangkan bahwa pencapaian tertinggi yang pernah direngkuh DPD PDI Perjuangan Kalbar dalam hal komparasi ekspos berita ialah menduduki peringkat kesembilan secara nasional. Wakil Bupati Kubu Raya itupun optimis kalau pencapaian tersebut bisa dilampaui jika seluruh anggota media center benar-benar memaksimalkan perannya dalam melahirkan produk-produk jurnalistik.

“Target saya, ya minimal DPD PDI Perjuangan Kalbar bisa terus bertahan di 10 besar secara nasional. Syukur-syukur bisa masuk 5 besar. Untuk memenuhi target ini, saya berharap semua awak di media center bisa bekerja lebih maksimal lagi,” harapnya.(Njb)

Pos terkait