PA GMNI Sekadau Bagikan Paket Sembako ke warga Terdampak Covid 19

  • Whatsapp
PA GMNI Sekadau Bagikan Paket Sembako ke warga Terdampak Covid 19
Tampak Ketua PA GMNI Sekadau menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak Covid 19, - Foto/Koman

KALBARSATU.ID — Pandemi virus corona yang melanda Indonesia memberikan dampak serius terhadap seluruh kehidupan warga Indonesia lebih Khusus Kabupaten Sekadau, sehingga menumbuhkan semangat gotong royong untuk membantu sesama.

Seperti yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Alumni (PA) Gerakaran Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Sekadau bahu membahu mengumpulkan dana dan dibelanjakan paket sembako untuk bagikan kepada warga terdampak Covid 19 yang layak menerimanya.

Bacaan Lainnya

“Bantuan ini didapat dari dana kas organisasi dan dana gotong royong alumni GmnI yang berdomosili di kabupaten Sekadau setelah terkumpul kami belanjakan dan dibagikan kepada warga yang layak menerimanya” kata koordinator kegiatan Andri Wanto kepada kalbarsatu.id, Minggu (10/52020).

Pemuda yang biasa di sapa Andri itu menambahkan, kegiantan ini akan terus dilaksanakan jika kondisi belum pulih.

“Tapi kita berdoa agar segera berlalu pandemi ini,” ujarnya.

Sementara ketua PA GMNI Sekadau, Jonado mengatakan anggota Alumni GMNI Sekadau merupakan aktivis mahasiswa yang terhimpun di sebuah wadah GMNI sewaktu kuliah.

“Kemudian setelah pulang ke daerah kami tetap melanjutkan perjuangan dengan terus hadir ditengah kebutuhan masyarakat, seperti yang kita lakukan hari ini,” katanya.

Selain itu dirinya juga mengajak masyarakat sadar akan pentingnya gotong-royong dalam pemutusan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Pemutusan mata rantai sebaran pandemi Covid-19 perlu adanya kesadaran penuh dari semua kalangan masyarakat, sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dengan sesering mungkin mencuci tangan, sadar akan pentingnya menjaga jarak, sadar dan harus menjadi kebiasaan atau budaya memakai masker jika beraktifitas diluar rumah,” imbuhnya.

“Serta sadar dan patuh akan himbauan pemerintah, untuk beribadah, belajar, beraktifitas di rumah dan Menunda Mudik sampai wabah pandemi ini berlalu,” tambahbya.(Koman/kontributor)

Pos terkait