Polling Calon Bupati Kubu Raya 2024: Sempat Bersaing, Sy.f Abdullah Al-Qadrie Tertinggal Jauh Dari Sujiwo

  • Whatsapp
Polling Calon Bupati Kubu Raya 2024: Sempat Bersaing, Syf Abdullah Al-Qadrie Tertinggal Jauh Dari Sujiwo
Polling Calon Bupati Kubu Raya 2024: Sempat Bersaing, Syf Abdullah Al-Qadrie Tertinggal Jauh Dari Sujiwo/tangkap layar

KUBU RAYA, KALBARSATU.ID — Berdasarkan pantauan kalbar satu Polling melalui layanan Pollingkita.com dengan judul “Siapakah Calon Bupati Kubu Raya yang Anda Inginkan diperiode Mendatang 2024 – 2029” cukup menarik perhatian publik.

Sejak polling tersebut beredar, kalbar satu memantau hasil Polling bahkan diawal kalbar satu merilis hasil polling sementara.

Bacaan Lainnya

Kabupaten Kubu Raya memang cukup unik, meski Pilkada masih lama (2024), namun pertarungan sejumlah figur dan yang digadang-digadang bakal maju pada pilkada Kabupaten Kubu Raya terus berkompetisi merebut perhatian masyarakat Kubu Raya.

Sejumlah figur yang diprediksi bakal maju pada Pilkada di Kabupaten Kubu Raya 2024 antara lain, Sujiwo yang saat ini menjabat sebagai wakil Bupati Kubu Raya, Syarif Abdullah Al-Qadrie yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPR RI, Sukiryanto yang saat menjabat sebagai DPD RI, Rusman Ali mantan Bupati Kabupaten Kubu Raya dan Yuliansyah.

Berdasarkan pantauan kalbar satu, sejak Polling tersebut beredar, tampak Polling tersebut disambut antusias. Hal itu dilihat dari jumlah total vote yang tampil di layanan Pollingkita.com tersebut.

Hingga artikel ini diturunkan jumlah keikutsertaan voter di Polling totalnya sekitar 5329 suara.

Bahkan beberapa figur sempat bersaing perolehan suara, sebut saja Sujiwo dan Syarif Abdullah Al-Qadrie.

Namun Berdasarkan pantauan terkini dari polling tersebut tampak Sujiwo yang juga Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar berada pada peringkat tertinggi meninggalkan jauh lawan-lawannya termasuk Syarif Abdullah Al-Qadrie.

Diambil pukul 17.00 (12/3/2021), berikut hasil presentase masing-masing figur:

SUJIWO, SE. 2761 Suara (51.0%)

SYARIF ABDULLAH AL-QADRIE 1851 Suara (34.2%)

H. SUKIRYANTO 428 Suara (7.9%)

H. RUSMAN ALI 233 Suara (4.3%)

YUSLIANSAH 143 Suara (2.6%)

Total: 5416 suara

TENTANG POLLING INI

Polling tentang Siapakah Calon Bupati Kubu Raya yang Anda Inginkan diperiode Mendatang 2024 – 2029 dibuat pada 09/03/2021 Jam 19:02 WIB

Polling ini memiliki 5 opsi jawaban dan sudah menerima 5397 suara.

Melakukan pemilihan berulang kali tidak diperbolehkan. Pemeriksaan duplikasi didasarkan pada alamat IP pemilih. Kami tidak mentolerir setiap kecurangan yang dilakukan dan akan menganulir semua suara yang berindikasi dilakukan oleh bot.

Sumber: Pollingkita.com dengan judul.

Perbedaan – Polling vs Survey

Dirangkum dari https://id.strephonsays.com berikut perbedaan Polling vs Survey.

Polling dan survei adalah dua metode untuk memperoleh data dari orang-orang. Meskipun kedua jajak pendapat dan survei membantu orang untuk mengumpulkan data kuantitatif dengan mudah, ada perbedaan antara jajak pendapat dan survei, terutama dalam format mereka, dan waktu yang dibutuhkan untuk merespons. Sebuah jajak pendapat memungkinkan Anda untuk mengajukan satu pertanyaan pilihan ganda dari responden Anda. Survei adalah formulir dengan berbagai jenis pertanyaan. Inilah perbedaan utama antara jajak pendapat dan survei.

Artikel ini menjelaskan,

  1. Apa itu Polling? – Struktur, Tujuan, Keuntungan
  2. Apa itu Survei? – Struktur, Tujuan, Keuntungan
  3. Apa Perbedaan Antara Polling dan Survei

Apa itu Polling?

Jajak pendapat memungkinkan Anda untuk mengajukan satu pertanyaan pilihan ganda. Ini adalah cara mudah untuk mengumpulkan data hanya tentang satu hal. Jajak pendapat biasanya sangat populer di situs media sosial dan situs web lainnya. Anda mungkin telah memperhatikan blok kecil yang mengatakan “Apakah Anda menemukan artikel ini berguna?”, Atau “Apakah Anda menemukan semua yang Anda cari hari ini?” Di bagian bawah beberapa situs web. Ini adalah contoh jajak pendapat.

Responden dari sebuah jajak pendapat hanya dapat satu opsi, meskipun beberapa jajak pendapat memungkinkan pemilihan beberapa opsi. Ini adalah umpan balik anonim karena informasi pribadi atau sensitif responden tidak diambil. Keuntungan utama dari sebuah jajak pendapat adalah kecepatannya. Hanya perlu beberapa detik untuk memilih dan mengklik jawaban. Dengan demikian, informasi tersebut diambil dalam hitungan detik.

Karena jajak pendapat hanya memiliki satu pertanyaan, tidak perlu menganalisis data. Anda dapat menggunakan jajak pendapat saat Anda ingin mendapatkan ide umum tentang pendapat orang. Misalnya, jika Anda ingin tahu apakah pembaca Anda puas dengan artikel atau posting blog, Anda dapat menggunakan pertanyaan, “Apakah informasi ini membantu?” Dan membuat polling. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan ide umum tentang kegunaan artikel tersebut. Namun, Anda tidak dapat memperoleh ulasan terperinci, yaitu, informasi mana yang bermanfaat, bagian mana yang perlu diperbaiki, apa yang harus ditambahkan, dll. Dari sebuah jajak pendapat.

Apa itu Survei?

Survei adalah bentuk yang terdiri dari beberapa pertanyaan. Survei memungkinkan Anda untuk mengajukan berbagai jenis pertanyaan termasuk pertanyaan pilihan ganda, jawaban pendek, peringkat, dll. Kuesioner survei dapat mengumpulkan fakta dan pendapat tentang berbagai topik. Para responden juga dapat diminta untuk memasukkan informasi pribadi mereka seperti usia, pekerjaan atau nama.

Sebuah survei biasanya lebih panjang dari sebuah polling dan terdiri dari setidaknya beberapa pertanyaan. Oleh karena itu, perlu waktu lebih lama untuk mengisi dan memerlukan komitmen lebih dari responden. Ini juga akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengumpulkan tanggapan dan menganalisis data.

Peneliti harus mengumpulkan informasi dari semua pertanyaan untuk merumuskan kesimpulan yang komprehensif. Sebuah survei dapat mengumpulkan data kuantitatif dan statistik yang akan membantu Anda memperoleh umpan balik terperinci dan memprediksi tren di masa depan.

Misalnya, jika Anda ingin tahu apakah acara yang Anda selenggarakan berhasil, Anda dapat meminta peserta untuk mengisi survei. Ini akan membantu Anda untuk mendapatkan umpan balik terperinci tentang pandangan peserta tentang acara tersebut. Diberikan di bawah ini adalah contoh dari bentuk survei seperti itu.

Perbedaan Antara Polling dan Survei

Jumlah Pertanyaan

Polling hanya terdiri dari satu pertanyaan.

Survei mengandung lebih dari satu pertanyaan.

Jenis pertanyaan

Polling berisi pertanyaan pilihan ganda.

Survei berisi berbagai jenis pertanyaan.

Waktu Diambil untuk Menanggapi

Polling dapat diisi dalam hitungan detik.

Survei mungkin memakan waktu beberapa menit atau lebih.

Lokasi

Polling sebagian besar digunakan di dunia digital.

Survei digunakan online maupun di dunia nyata.

Data

Polling menyediakan data terbatas.

Survei berikan informasi lebih lanjut.

Informasi pribadi

Polling jangan meminta informasi pribadi atau sensitif.

Survei dapat meminta informasi pribadi atau sensitif.

Tujuan

Polling digunakan untuk mendapatkan ide umum tentang pendapat orang.

Survei digunakan untuk mengumpulkan umpan balik terperinci dan memprediksi tren masa depan.

Umpan balik

Polling dapat digunakan untuk mengumpulkan umpan balik langsung.

Survei dapat digunakan untuk mengumpulkan umpan balik yang komprehensif. #

Pos terkait

Tinggalkan Balasan