POM Kubu Raya Bantu Distribusikan Bapokting PDI Perjuangan

  • Whatsapp
POM Kubu Raya Bantu Distribusikan Bapokting PDI Perjuangan
Tampak Ketua POM Kubu Raya Syafarudin Bantu Distribusikan Bapokting PDI Perjuangan, - (ist)

KALBARSATU.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Orang Melayu (POM) Kabupaten Kubu Raya ikut membantu mendistribusikan bantuan bahan pokok penting (bapokting) dari DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat. POM jadi satu di antara puluhan elemen masyarakat lainnya yang ikut menyalurkan bapokting yang dikemas dalam puluhan ribu paket tersebut.

Ketua DPD POM Kubu Raya Syafarudin, Jumat (15/5/2020), usai menerima secara simbolis bantuan tersebut dari Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Sujiwo mengucap syukur karena organisasi yang dibesutnya diberi kepercayaan untuk ikut mendistribusikan bapokting. Ia turut mendoakan agar kebaikan yang diperbuat PDI Perjuangan dalam menanggulangi dampak ekonomi Covid-19 ini mendapat ganjaran dari Tuhan yang Maha Kuasa.

Bacaan Lainnya

“Kami dari DPD POM Kubu Raya, DPC dan PAC POM se-Kubu Raya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pak Sujiwo selaku Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar dan jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat yang telah membantu masyarakat menangani Covid-19 ini. Semoga kebaikan ini diganjar pahala berlipat ganda oleh Allah Subhanahu wataala,” kata pria yang kerap disapa Bang Udin itu.

Bapokting yang diterima POM, kata Bang Udin, akan langsung didistribusikan kepada masyarakat yang paling terdampak secara ekonomi karena pandemi korona di wilayah Kabupaten Kubu Raya. Adapun kelompok masyarakat yang diprioritaskan menerima bapokting tersebut antara lain fakir, miskin, rentan miskin dan yang berpotensi jatuh miskin lantaran kehilangan penghasilan akibat dampak turunan Covid-19.

Sementara itu, Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Sujiwo menaruh harapan agar bapokting tersebut dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat terdampak pandemi korona. Wakil Bupati Kubu Raya itu juga meminta seluruh masyarakat untuk ikut berperan dalam memutus rantai penularan virus korona dengan menghindari kerumunan, mengurangi aktivitas di luar rumah, mengenakan masker, menerapkan pembatasan fisik dan menunda mudik.

“Kepada seluruh masyarakat, kembali saya mengingatkan untuk senantiasa menaati semua anjuran pemerintah. Mulai dari disiplin jaga jarak, tidak berjabat tangan untuk sementara waktu, selalu kenakan masker, tidak keluar rumah tanpa alasan penting dan menahan diri untuk tidak mudik. Kenyataan yang kita hadapi sekarang memang sangat berat. Akan tetapi, yakinlah, jika semuanya bergotong royong dan mengambil peran masing-masing dalam memutus rantai penularan virus korona, insyallah pandemi ini bisa kita atasi,” tandasnya.(Njb)

Pos terkait