Rayakan Bulan Bung Karno, PDI-P Kubu Raya Sumbangkan Bantuan ke Pondok Pesantren

  • Whatsapp
PDIP Kubu Raya
Saat partai berlambang moncong putih (PDIP) Kubu Raya adakan bakti sosial dan berikan bantu ke Pondok Pesantren Nahdlatul Athfal, Kecamatan Sungai Ambawang, Minggu (22/6/20)

KALBARSATU.ID – Tiga Pilar PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya mengisi peringatan Bulan Bung Karno dengan serangkaian aksi sosial. Setelah sebelumnya melakukan aksi sosial di Gereja Stasi ST Paulus di Kecamatan Sungai Ambawang, kali ini partai berlambang moncong putih itu kembali mengadakan aksi serupa di Pondok Pesantren Nahdlatul Athfal, Kecamatan Sungai Ambawang.

Bacaan Lainnya

Sama seperti yang mereka lakukan di Gereja ST Paulus, di Ponpes Nahdlatul Athfal, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu juga mengadakan gerakan sosial dengan menyumbangkan bahan materiel bangunan. Tidak cukup sampai di situ, di pondok pesantren asuhan Gus M. Warisi tersebut, mereka juga melakukan gerakan penghijauan.

“Ini kelanjutan acara Bulan Bung Karno. Ada bakti sosial dalam bentuk penyaluran bantuan penanaman bibit pohon Indiano Almond atau Ketapang Kencana. Semoga apa yang kami lakukan bermanfaat buat pesantren Nahdlatul Athfal ini,” ucap Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya Agus Sudarmansyah, Minggu (22/6/2020).

Ketua DPRD Kubu Raya itu menambahkan, peringatan Bulan Bung Karno oleh Tiga Pilar PDI Perjuangan Kubu Raya akan dilangsungkan selama bulan Juni 2020. Selain penanaman pohon dan penyerahan bantuan ke rumah-rumah ibadah dan pondok pesantren, lanjut Agus, untuk mengisi perayaan Bulan Bung Karno, Tiga Pilar PDI Perjuangan Kubu Raya juga akan menyalurkan bahan pokok penting kepada masyarakat terdampak pandemi korona.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Nahdlatul Athfal Gus M. Warisi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Tiga Pilar PDI Perjuangan Kubu Raya. Ia berharap, partai yang genap berusia 47 tahun pada 10 Januari 2020 lalu itu bisa terus membangun hubungan yang harmonis dengan pondok-pondok pesantren guna menepis isu-isu miring yang selama ini dialamatkan kepada PDI Perjuangan.

“Pertama, karena ini sambil memberikan bantuan, tentu kami sangat berterima kasih PDI Perjuangan, terutama kepada Pak Sujiwo selaku pilar eksekutif PDI Perjuangan Kubu Raya. Di tengah kesibukannya yang begitu padat, alhamdulillah beliau masih sempat berkunjung ke pondok pesantren kami. Harapan kita, mudah-mudahan PDI Perjuangan bisa tetap berbuat seperti ini, apalagi selama ini PDI Perjuangan acapkali dituding dengan tuduhan-tuduhan yang sangat merugikan partai,” tandasnya.(Njb)

Pos terkait