Reses di Rasau Jaya, Warga Keluhkan Kondisi Jalan Rusak ke Bagus Prastyo

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kubu Raya dari fraksi PDI Perjuangan Bagus Prastyo menerima sejumlah aspirasi dari warga saat melaksanakan reses di daerah pemilihannya
Anggota DPRD Kubu Raya dari fraksi PDI Perjuangan Bagus Prastyo menerima sejumlah aspirasi dari warga saat melaksanakan reses di daerah pemilihannya

KUBU RAYA, KALBARSATU.ID – Anggota DPRD Kubu Raya dari fraksi PDI Perjuangan Bagus Prastyo menerima sejumlah aspirasi dari warga saat melaksanakan reses di daerah pemilihannya.

Secara umum, aspirasi yang disampaikan sebagian besar warga masih seputar pembangunan infrastruktur jalan, terutama jalan raya yang menghubungkan Kecamatan Rasau Jaya dan Sungai Raya yang kondisinya memang cukup parah.

Bacaan Lainnya

“Ada banyak aspirasi dan persoalan yang disampaikan warga kepada saya dalam masa reses ini.

Yang disampaikan oleh sebagian besar warga tentu soal jalan yang rusak, terutama jalan raya yang menghubungkan Rasau Jaya dengan Sungai Raya,” kata Bagus kepada awak media, Rabu (3/2/2021) malam.

Bagus Prastyo turun reses di daerah pemilihannya di Kecamatan Rasau Jaya, tepatnya di Desa Rasau Jaya Satu. Reses Ia laksanakan di halaman rumahnya di Jalan Jenderal Sudirman.

“Selain perbaikan jalan, ada juga warga yang menyuarakan hal lain seperti masalah pertanian, pendidikan, kesehatan dan pelayanan publik,” tuturnya.

Terkait perbaikan Jalan Raya Rasau Jaya, Bagus mengatakan bahwa kondisi jalan yang berstatus jalan provinsi itu memang cukup memprihatinkan.

Perbaikan ruas jalan tersebut menurutnya mendesak dilakukan mengingat jalan itu merupakan akses utama bagi masyarakat di beberapa kecamatan yang hendak menuju ke ibukota kabupaten, termasuk bagi masyarakat Rasau Jaya.

“Jalan Raya Rasau Jaya merupakan akses utama bagi teman-teman yang ada di pulau seberang, seperti di Kecamatan Batu Ampar, Teluk Pakedai, Kubu dan sekitarnya.

Jalan tersebut kondisinya memang sudah rusak parah karena tanahnya yang agak sulit dikontrol dan parit yang sering meluap.

Kerusakan kian diperparah dengan truk bermuatan lebih yang sering melintasi jalan tersebut,” ucapnya.

Karena jalan tersebut berstatus jalan provinsi, Bagus berharap Pemerintah Kabupaten Kubu Raya segera berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat agar perbaikan terhadap jalan itu segera dilakukan.

Ia berharap perbaikan segera dilakukan demi memudahkan mobilitas warga dan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.#

Pos terkait

Tinggalkan Balasan