Reses di Sungai Ambawang, Nelly Liony Terima Keluhan Masyarakat soal Infrastruktur

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya dari fraksi PDI Perjuangan Nelly Liony memanfaatkan masa reses dengan menyerap aspirasi warga di daerah pemilihannya, Kamis (4/2/2021).
Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya dari fraksi PDI Perjuangan Nelly Liony memanfaatkan masa reses dengan menyerap aspirasi warga di daerah pemilihannya, Kamis (4/2/2021).

KUBU RAYA, KALBARSATU.ID – Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya dari fraksi PDI Perjuangan Nelly Liony memanfaatkan masa reses dengan menyerap aspirasi warga di daerah pemilihannya, Kamis (4/2/2021).

Reses yang dilaksanakan di kediamannya itu dilakukan guna mendengar langsung keluhan yang selama ini dirasakan oleh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dalam reses kali ini, Nelly menerima sedikitnya puluhan aspirasi. Sebagian besar aspirasi itu didominasi oleh masalah infrastruktur fisik, seperti pembangunan jalan dan jembatan.

Masalah di bidang lain, seperti pendidikan, pertanian dan layanan publik juga turut disampaikan masyarakat pada momen reses tersebut.

“Masyarakat sebagian besar masih menginginkan pembangunan fisik. Hampir semua aspirasi yang disampaikan masih seputar infrastruktur jalan, jembatan dan normalisasi.”

“Di bidang lain juga ada, seperti pertanian dan pendidikan, tetapi presentasenya lebih kecil dibandingkan pembangunan fisik,” kata Nelly di Jalan Trans Kalimantan, Kompleks Alambhana Makmur, Desa Sungai Ambawang Kuala, Kecamatan Sungai Ambawang.

Nelly mengungkapkan bahwa aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat itu akan Ia tampung terlebih dahulu sebelum diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

Aspirasi tersebut masih akan dipelajari lebih lanjut karena tidak semua masalah yang dikeluhkan warganya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah.

“Dengan reses ini, kita tahu menampung aspirasi masyarakat. Mendengar apa sih usulan dari masyarakat itu yang menjadi prioritas. Kita pilah mana yang menjadi haknya kabupaten, ya kita perjuangkan.”

“Kalau bukan kewenangan kabupaten, kita salurkan ke anggota DPRD yang ada di provinsi maupun anggota DPR RI,” tandasnya.

Reses Nelly Liony kali ini turut dihadiri oleh Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat sekaligus Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo. Reses yang dirangkaikan dengan konsolidasi partai itu dihadiri pula oleh Ketua DPRD Kubu Raya yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kubu Raya Agus Sudarmansyah.#

Pos terkait

Tinggalkan Balasan