Resmi Terbentuk, BP Pemilu PDI-P Sintang Tancap Gas Siapkan Pilkada

  • Whatsapp
Resmi Terbentuk, BP Pemilu PDI-P Sintang Tancap Gas Siapkan Pilkada
Resmi Terbentuk, BP Pemilu PDI-P Sintang Tancap Gas Siapkan Pilkada/ISTIMEWA

KALBARSATU.ID – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Sintang semakin serius menatap Pilkada 2020. Berbagai persiapan mulai dilakukan, salah satunya membentuk Badan Pemenangan Pemilihan Umum atau BP Pemilu.

Anggota DPRD Sintang dari dapil Tempunak dan Sepauk Tuah Mangasih pun ditunjuk untuk mengepalai badan yang mempunyai tugas memenangkan Pemilu dan Pilkada tersebut. Setelah resmi mengemban amanah tersebut, Tuah Mangasih langsung memberikan pembekalan kepada jajarannya dengan menghadirkan Kepala BP Pemilu Kalbar Tapanus.

Bacaan Lainnya

“Pembekalan kepada pengurus BP Pemilu Sintang sekaligus konsolidasi ini merupakan bukti keseriusan PDI Perjuangan dalam menghadapi Pilkada. Tak hanya sekali, tetapi ini (pembekalan) akan kami lakukan secara kontinyu,” kata Tuah di Kabupaten Sintang, Minggu (19/7/2020).

Sebagai salah satu partai dengan perolehan suara terbanyak di Sintang, kata Tuah, PDI Perjuangan punya target menang pada Pilkada 2020. Meski calon yang bakal diusung belum diputuskan oleh DPP, PDI Perjuangan sudah harus melakukan langkah-langkah pemenangan, seperti menyusun dan mempersiapkan strategi kampanye, serta merancang dan mempersiapkan berbagai isu kampanye.

“Secara resmi DPP memang belum mengumumkan siapa yang akan dicalonkan PDI Perjuangan pada Pilkada kali ini. Kendati belum diputuskan, bukan berarti kita boleh berleha-leha. Langkah demi langkah untuk pemenangan sudah harus disusun sejak hari ini,” terangnya.

Adapun pembekalan dan konsolidasi BP Pemilu Sintang turut dihadiri Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar M. Jimi. Hadir pula pada kesempatan itu Sekretaris dan Bendahara DPC PDI Perjuangan Sintang, Muana dan Herinius Laka beserta sejumlah pengurus DPC lainnya.(Njb)

Pos terkait

Gerindra Kalbar