Sambut Idulfitri, PDI Perjuangan Sambas Bagikan Daging Ayam dan Bapokting kepada Masyarakat

  • Whatsapp
Sambut Idulfitri, PDI Perjuangan Sambas Bagikan Daging Ayam dan Bapokting kepada Masyarakat
Tampak PDI Perjuangan Sambas Bagikan Daging Ayam dan Bapokting kepada Masyarakat (ist)

KALBARSATU.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sambas membagikan daging ayam kepada masyarakat yang akan merayakan Idulfitri 1441 Hijriah. Sebanyak 2.500 ekor ayam dibagikan kepada masyarakat di Kecamatan Tekarang, Jawai dan Jawai Selatan.

Pembagian daging ayam secara cuma-cuma itu dipimpin langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Sambas Darso. Selain daging ayam, bantuan bahan pokok penting (bapokting) dari DPD PDI Perjuangan Kalbar juga ikut dibagikan pada kesempatan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Pagi tadi kami bagikan 2.500 ekor ayam ke masyarakat Tekarang, Jawai, serta Jawai Selatan. Sorenya, kami lanjut dengan pendistribusian satu ton bapokting bantuan dari DPD PDI Perjuangan Kalbar,” kata Darso di Kecamatan Tangaran, Sabtu (23/5/2020).

Darso menjelaskan bahwa gerakan ini merupakan bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap masyarakat yang hendak merayakan hari raya Idulfitri. Adapun bantuan tersebut dikatakannya diprioritaskan bagi warga yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi korona.

“Aksi kita hari ini adalah aksi kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang akan merayakan lebaran. Semoga sedikit bantuan itu bisa meringankan beban saudara-saudara kita,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Anggota DPRD Kalbar Fraksi PDI Perjuangan itu juga mengucapkan selamat hari raya Idulfitri kepada seluruh umat muslim Kabupaten Sambas yang merayakannya. Di momen lebaran yang masih diselimuti kabut pandemi korona ini, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menaati segala anjuran pemerintah, seperti salat Id di rumah masing-masing, tidak mudik dan tidak bersilaturahmi fisik.

“Selamat Idulfitri kepada segenap kaum muslimin di Kabupaten Sambas. Dalam merayakan lebaran, saya mengajak kita semua untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah demi mencegah penyebaran virus korona. Tahan diri untuk tidak saling kunjung sementara waktu, jangan mudik dan selalu gunakan masker di mana pun,” tandasnya.(**)

Pos terkait