Sujiwo Dorong Eksistensi Wadah Melestarikan Budaya di Kubu Raya

  • Whatsapp

KALBARSATU.ID – Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo menerima audiensi jajaran pengurus paguyuban Jawa Kabupaten Kubu Raya (PJKR) dan para pegiat seni budaya Jawa Kubu Raya di Ruang Wakil Bupati Kubu Raya, Senin (13/7/20).

Audiensi PJKR dan pegiat seni dalam rangka bersilaturahmi sekaligus mendiskusikan tentang masa depan organisasi dan keberlangsungan kelompok-kelompok seni yang ada di Kubu Raya.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu Sujiwo menyampaikan kepada paguyuban dan pegiat seni budaya Jawa untuk segera melegalkan kelompok-kelompok kesenian yang mereka gawangi dengan membikin akta pendirian.

“Saya siap memfasilitasi kelompok-kelompok seni yang hendak membikin akta pendirian,” ujar Sujiwo.

Sujiwo meyakini, berbagai permasalahan yang selama ini membelit kelompok seni, terutama yang berkaitan dengan biaya operasional akan lebih mudah diatasi jika kelompok seni tersebut sudah berbadan hukum.

“Saya berharap agar organisasi etnis ini bisa semakin memperkuat eksistensi organisasi dengan membentuk struktur hingga ke tingkat desa dan melakukan hal-hal positif yang berguna bagi masyarakat,” katanya.

Namun tak kalah penting, Sujiwo juga mengingatkan kepada masyarakat jawa yang ada di Kabupaten Kubu Raya dan Kalbar untuk memegang prinsip di mana bumi diinjak di situ langit dijunjung.

“Saling hormat menghormati dan harga menghargai sesama etnis yang lainnya. Sehingga akan terjalin harmonis antar etnis. Perbedaan etnis tidak boleh keluar dari bingkai Bhinneka tunggal ika dan Pancasila,” katanya.(*)

Pos terkait

Gerindra Kalbar