Sujiwo Dukung Penuh Bank Sampah yang dikelola Warga Desa Parit Baru

  • Whatsapp
Sujiwo Dukung Penuh Bank Sampah yang dikelola Warga Desa Parit Baru
Sujiwo Dukung Penuh Bank Sampah yang dikelola Warga Desa Parit Baru

KALBARSATU.ID – Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo menerima audiensi perwakilan masyarakat pengelola Bank Sampah di Kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (8/7/2020). Audiensi tersebut dilakukan dalam rangka meminta masukan dari wakil bupati mengenai pengembangan Bank Sampah yang sudah dikelola warga Desa Parit Baru selama setahun belakangan.

“Saya menerima audiensi perwakilan masyarakat pengelola Bank Sampah di Kantor Bupati Kubu Raya, pagi tadi. Kunjungan mereka dalam rangka meminta masukan mengenai pengembangan Bank Sampah yang sudah dikelola selama setahun belakangan,” kata Sujiwo usai menerima audiensi pengelola Bank Sampah.

Bacaan Lainnya

Di hadapan pengelola Bank Sampah, Wakil Bendahara PDIP Kalbar itu menyampaikan bahwa dirinya memberikan dukungan penuh atas pengelolaan Bank Sampah yang sudah memiliki lebih dari 200 nasabah tersebut.

“Karena berdasarkan pengamatan saya, kehadiran Bank Sampah sejauh ini cukup berhasil dalam mengubah stigma negatif masyarakat terhadap sampah. Sampah yang dulunya cuma dianggap sebagai masalah, kini berubah jadi berkah karena mendatangkan nilai ekonomi bagi masyarakat,” sambungnya.

Menurutnya terkait dengan pengembangan Bank Sampah, ia menyarankan agar dibikinkan badan hukum terlebih dahulu. Setelah dibentuk badan hukum, Bank Sampah akan lebih mudah memperluas cakupan wilayah kelola, dari yang sebelumnya hanya berfokus di Desa Parit Baru.(Ilham)

Pos terkait

Gerindra Kalbar