Sujiwo: Pengurus PDI Perjuangan Wajib Solid dan Loyal

  • Whatsapp
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak Herculanus Heriadi menjelaskan bahwa dana pembangunan gedung DPC PDIP Kabupaten Landak merupakan hasil gotong royong.
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak Herculanus Heriadi menjelaskan bahwa dana pembangunan gedung DPC PDIP Kabupaten Landak merupakan hasil gotong royong.

KUBU RAYA, KALBARSATU.ID — Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat (Kalbar), Sujiwo mengatakan bahwa trisulanya partai atau ujung tombak partai kunci utamanya berada di Pimpinan Anak Cabang (PAC), Ranting dan anak Ranting.

“Makanya PAC, ranting dan anak Ranting, mesti dirawat, dijaga, dimotivasi, dan diberi rangsangan. Karena PAC, ranting dan anak ranting merupakan Trisula nya partai atau ujung tombaknya partai,” ujar Sujiwo, ketika menghadiri konsolidasi partai ditingkat PAC Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Senin 8 Februari 2021.

Bacaan Lainnya

Bahkan pada kesempatan itu, Sujiwo mengatakan bahwa dirinya berupaya semaksimal mungkin untuk membantu DPC bagaimana PAC, ranting sampai anak ranting ini benar-benar difungsikan, diberdayakan, dan diberi perhatian.

“Tetapi dengan catatan. Baik ranting, pengurus anak ranting, harus benar – benar mengurus partai. Saya ingatkan tidak ada pengurus partai yang warnanya di luar merah dan hitam, lambang warna kita ini kan kalau enggak merah ya hitam. Jadi, tidak ada lagi yang pengurus partai itu yang abu-abu,” tegas Sujiwo.

Lebih lanjut Sujiwo juga menegaskan bahwa kader maupun Pengurus PDI Perjuangan yang paling penting adalah membangun soliditas. Soliditas itu adalah kebersamaan. Kekompakan gotong royong, itulah soliditas.

“Soliditas itu merupakan tiangnya partai. Sehebat apa pun Sumber dayanya, programnya, visi misinya, dan segala macam, tetapi ketika tidak solid, maka tiang kita itu rapuh. Kemudian juga tidak saling memfitnah, tidak saling menjatuhkan. Tetapi kita harus saling kompak, saling mendukung, saling mengingatkan, saling memotivasi dan gotong royong,” papar Sujiwo.

“Sesama pengurus partai harus Solid, solid sesama kader partai, dan solid sesama keluarga besar PDI Perjuangan. Itu Kunci utamanya. Jadi sehebat apa pun programnya, ketika tidak solid itu percuma, karena soliditas itu adalah tiangnya partai, maka dengan itu tidak akan goyah,” tambah Sujiwo.

Kemudian Sujiwo juga mengatakan bahwa yang kedua kader maupun pengurus PDI Perjuangan mesti loyalitas dan rela berkorban.

“Jadi sebagai pengurus partai itu harus loyal, loyal terhadap pimpinan partai, loyal terhadap keputusan partai terhadap program partai, loyal terhadap apa pun yang telah diputuskan oleh partai. Loyalitas itu artinya setia,” tegasnya.#

Pos terkait

Tinggalkan Balasan