Tanggap dampak Covid-19, LazisNU Kota Pontianak Adakan Warung Dahar Gratis

  • Whatsapp
Tanggap dampak Covid-19, Lazis NU Kota Pontianak Adakan Warung Dahar Gratis
LazisNU Kota Pontianak Adakan Warung Dahar Gratis untuk masyarakat terdampak Covid -19, -FOTO/LazisNU Pontianak

KALBARSATU.ID – Wabah Covid-19 memberi dampak kepada banyak sektor. Salah satunya adalah sektor ekonomi, dan secara langsung dirasakan oleh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), contohnya Rumah Makan.

Melihat kondisi itu, LazisNU Kota Pontianak bekerjasama dengan Bank Mega Syariah Kota Pontianak mengandeng rumah makan terdampak Covid-19 untuk adakan Warung Dahar Gratis.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini bertujuan membantu UMKM atau mumah makan terdampak Covid-19, yang nantinya penerima manfaat kegiatan ini adalah masyarakat,” kata H Hamidi ketua Lazisnu Kota Pontianak melalui keterangan tertulisnya, Kamis (14/5/2020).

Sementara Ketua PCNU Kota Pontianak H Ahmad Faruki berharap warung dahar gratis ini memberi manfaat bagi pemilik rumah makan dan masyarakat yang menerimanya. Ia juga mengatakan bahwa warung dahar gratis ini menyediakan 1.500 nasi kotak dan akan dibagikan masyarakat.

“Distribusi warung dahar gratis ini dilaksanakan oleh LazisNU Kota Pontianak dengan menggandeng MWC NU Kecamatan Pontianak Selatan Tenggara, MWC NU Kecamatan Pontianak Kota, MWC NU Kecamatan Pontianak Barat, MWC NU Kecamatan Pontianak Timur, MWC NU Kecamatan Pontianak Utara, LDNU Kota Pontianak dan LPBINU Kota Pontianak,” imbuhnya.

“Mereka yang akan membagikan kepada masyarakat di masing-masing wilayah terdampak Covid-19,” sambungnya.

Selain itu, Branch Manager Bank Mega Syariah Pontianak, Dewi Rieke berharap kerjasama baik ini memberi manfaat untuk masyarakat.

“Kegiatan ini mulai tanggal 14 hingga 18 Mei 2020. Harapannya kedepan kegiatan seperti ini terus berlanjut dan memberi manfaat bagi masyarakat kota pontianak khususnya,” harapnya.

Tambahan informasi bahwa LazisNU Kota Pontianak juga memiliki program menerima dan menyalurkan zakat, infaq dan sadaqah. Bagi umat muslim Kota Pontianak yang ingin menuaikan zakat, Infaq dan Sadaqah melalui LazisNU Kota bisa langsung mendatangi ke kantornya.

Pos terkait