Wabup Sujiwo Terima Suntikan Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

  • Whatsapp
Wabup Sujiwo Terima Suntikan Vaksin Covid-19 Dosis Kedua
Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo kembali menerima suntikan vaksin Covid-19 pada Kamis (18/3/2021) siang di ruang kerja wakil bupati.

KUBU RAYA, KALBARSATU.ID – Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo kembali menerima suntikan vaksin Covid-19 pada Kamis (18/3/2021) siang di ruang kerja wakil bupati.

Suntikan vaksin kali ini merupakan dosis kedua, setelah sebelumnya dosis pertama disuntikkan pada dua pekan lalu di RSUD Kubu Raya.

Bacaan Lainnya

Sama seperti prosedur vaksinasi sebelumnya, Wabup Sujiwo juga melalui sejumlah tahapan pada pelaksanaan vaksinasi kali ini.

Dimulai dari pengecekan suhu tubuh, tekanan darah, pemeriksaan riwayat kesehatan, hingga akhirnya menerima suntikan vaksin dari petugas medis RSUD Kubu Raya.

“Alhamdulillah, hari ini saya bersama istri menerima vaksinasi kedua yang sebelumnya tanggal 4 Maret 2021 kami divaksin di RSUD Kubu Raya.”

“Semoga dengan vaksin kedua, sesuai degan tujuan vaksinasi, yaitu semakin terbentuknya imunitas di tubuh kami,” ujarnya usai disuntik vaksin.

Sujiwo mengungkapkan, meskipun dirinya sudah menjalani vaksinasi, bukan berarti Ia boleh abai terhadap protokol kesehatan.

Dirinya menyatakan bahwa protokol kesehatan tetap akan Ia taati secara disiplin karena vaksinasi tidak serta merta meredupkan ancaman peredaran virus corona.

“Walaupun sudah divaksin, protokol kesehatan tetap akan saya patuhi, seperti mengenakan masker, mencuci tangan sesering mungkin, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat itu kembali menyerukan masyarakat untuk tidak ragu menjalani vaksinasi karena vaksin yang digunakan sudah teruji aman dan halal.

Ia pun kembali menegaskan bahwa vaksinasi merupakan cara paling ampuh untuk memutus rantai penularan Covid-19.

“Untuk kesekian kalinya, kami mengimbau seluruh lapisan masyarakat yang belum divaksin untuk tidak ragu-ragu divaksin oleh petugas medis. Saya tegaskan untuk kesekian kalinya bahwa vaksin ini aman dan halal. Inilah cara paling efektif untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” ajaknya.

Sejumlah perwakilan yang mendapatkan dosis pertama vaksin bersama Wabup Sujiwo pada dua minggu lalu juga kembali hadir untuk menerima penyuntikan dosis kedua.

Mereka yang hadir ialah Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kubu Raya Atzebi Yatu Lensi, Ketua DPRD Kubu Raya Agus Sudarmansyah, dan Ketua Persatuan Istri Anggota (PITA) DPRD Kubu Raya Dewi Rusmala. #

Pos terkait

Tinggalkan Balasan