Billy Mambrasar Dorong Pembangunan Pusat Studi SDGs di Kalimantan untuk Kesejahteraan Masyarakat

  • Whatsapp
Famplet Webinar/ISTIMEWA
Famplet Webinar/ISTIMEWA

KALBATSATU.ID – Duta SDGs Indonesia Billy Mambrasar, menjadi narasumber dalam webinar yang diselenggarakan oleh Diaspora Utus Itah “Ela Laya” Sharing Series 13 yang bertajuk “Catatan Harian, Generasi Milenial” – Lingkungan Lestari, Hutan Tropis Kalimantan dan Pemimpin Anti-Korupsi pada Sabtu, 10 Oktober 2020 malam.

Digelar melalui aplikasi Zoom, webinar ini diikuti 81 peserta yang berasal dari kalangan anak milineal.

Webinar ini menghadirkan narasumber lainnya dari kaum milenial Dayak Kalteng yang memiliki prestasi dan keahlian di bidang masing-masing. Diantaranya adalah Lola Devung pendidik & aktivis Sosial, Uyau Moris Musisi Internasional, Pemerhati Budaya dan SDA Hutan

Acara dibuka oleh Hendrik Segah perwakilan dari Utus Itah dengan menyerahkan sebuah Buku Kepada Billy Mambrasar selaku Duta SDGs Indonesia sekaligus Staf Khusus Presiden yang berisi Pokok Pikiran Masyarakat Utus Itah Kalimantan tengah terkait Program Food Estate.

Utus itah adalah sekelompok masyarakat cendikiawan dan profesional asal suku dayak Kalteng yang berada di seluruh daerah di Indonesia dan di berbagai negara serta benua, yang memiliki visi untuk membangun Kalteng secara khusus dan Indonesia umumnya.

Sebagai pengantar Webinar, Billy Mambrasar mendorong para peserta webinar untuk ikut serta dalam mendukung pelaksanaan dan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

“Secara khusus terhadap kaum milenial untuk menjadi pemain dalam pembangunan terhadap daerah masing-masing,” kata Billy dalam pengantarnya.

Pada kesempatan itu Duta SDG’s, Billy Mambrasar juga menjelaskan tugasnya sebagai Duta SDG’s dan berbagai program yang sudah Ia Jalankan serta yang sedang di jalankan.

“Termasuk salah satunya akan mengadakan pelatihan enterpreneurship di beberapa kota di Kalimantan dengan target 1000 anak muda,” sebutnya.

Selain itu, Billy menyampaikan Komitmennya untuk mendorong Pusat Pembangunan Berkelanjutan di Kalimantan. Seperti telah diketahui, Billy ditunjuk menjadi salah seorang penasihat untuk Pusat SDGs Universitas Palangka Raya, setelah langsung bertemu dengan Rektor Universitas Tersebut Pekan lalu.

Dalam Misi membatu pembangunan berkelanjutan di Kalimantan dan Peningkatan Kesejahteraannya, Billy akan mendorong lebih banyak lagi Pusat Studi Pembangunan Berkelanjutan untuk dibangun di Kalimantan.(*)

Langganan Berita Via Whatsapp