Nasional

Cara dan Alur Pendaftaran Sekolah Kedinasan di sscasn.bkn.go.id dan dikdin.bkn.go.id 2021

×

Cara dan Alur Pendaftaran Sekolah Kedinasan di sscasn.bkn.go.id dan dikdin.bkn.go.id 2021

Sebarkan artikel ini
Cara dan Alur Pendaftaran Sekolah Kedinasandi https://sscasn.bkn.go.id 2021 dan dikdin.bkn.go.id 2021
Cara dan Alur Pendaftaran Sekolah Kedinasandi https://sscasn.bkn.go.id 2021 dan dikdin.bkn.go.id 2021

KALBAR SATU- Segera dibuka, pendaftaran seleksi Sekolah Kedinasan 2021. Pendaftaran diperkirakan akan dimulai pada April 2021.

Informasi ini didapat dari laman BKN yang disampaikan oleh Ketua BKN Bima Haria Wibisana.

Nah, kabarnya rekrutmen ASN 2021 terpusat melalui portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negera ( SSCASN).

Sekolah Kedinasan atau Dikdin 2021 juga dibuka dengan model rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK).

BERIKUT ALUR PENDAFTARAN SSCN SEKOLAH KEDINASAN

1. Akses Portal

Pelamar mengakses portal SSCASN https://sscasn.bkn.go.id kemudian pilih DIKDIN

2. Pendaftaran

– Buat akun SSCN Sekolah Kedinasan, cetak Kartu Informasi Akun

– Login ke akun SSCN, lengkapi persyaratan

– Cek Resume, cetak Kartu Pendaftaran SSCN

– Lengkapi data di Web Sekolah Kedinasan jika diperlukan

3. Verifikasi

– Data Pelamar

– Login ke akun SSCN, cek status kelulusan Seleksi Administrasi

4. Pembayaran

– Kode Pembayaran didapat jika pelamar lulus Seleksi Administrasi

– Tata cara pembayaran cek di layanan informasi atau Web Sekolah Kedinasan

– Kartu Ujian dapat diunduh jika pembayaran telah terverifikasi

5. Ujian Seleksi

– Pelamar mengikuti Ujian Seleksi

– Ketentuan Ujian Seleksi sesuai dengan persyaratan dan peraturan Sekolah Kedinasan

6. Hasil Seleksi

– Pengumuman Hasil Seleksi oleh Panitia Seleksi

– Pelamar dapat mengecek informasi Hasil Seleksi di SSCN Sekolah Kedinasan Tahun 2021

Portal pendaftaran sekolah kedinasan 2021 di dikdin.bkn.go.id. (dikdin.bkn.go.id)

HAL-HAL YANG HARUS DIPERSIAPKAN

Pelamar wajib mengetahui ketentuan-ketentuan terkait jurusan, pendidikan dan sekolah kedinasan yang dilamar.

Setiap jurusan dan sekolah kedinasan memiliki persyaratan yang berbeda.

Sebelum melakukan pendaftaran, pastikan pelamar telah mempersiapkan dokumendokumen yang diperlukan.

Dokumen tersebut terdiri dari :

1. Kartu Keluarga

2. Kartu Tanda Penduduk (KTP)

3. Ijazah

4. Rapor SMA/Sederajat

5. Pas foto

6. Dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar

TATA CARA PENDAFTARAN SEKOLAH KEDINASAN TAHUN 2021

Berikut tata cara pendaftaran sekolah kedinasan 2021 dikutip tribunpontianak.co.id dari Buku Petunjuk Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021 :

1. Pelamar harus masuk ke portal SSCASN seperti tampilan di atas di alamat: https://sscasn.bkn.go.id

2. Pelamar pilih menu Sekolah Kedinasan untuk masuk ke portal Sekolah Kedinasan, membuat akun dan mencetak Kartu Informasi Akun di alamat: https://dikdin.bkn.go.id

3. Pelamar melakukan log in dengan menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan

4. Pelamar melakukan swafoto, mendaftar sekolah dan jurusan yang tersedia dan melengkapi form isian Pelamar hanya dapat melamar di 1 (satu) Sekolah Kedinasan.

Aturan lebih jelas mengenai sekolah kedinasan dan jurusan yang Anda pilih, silahkan cek di halaman web masingmasing sekolah kedinasan

5. Pelamar memasukkan Nilai

6. Pelamar melengkapi Biodata

7. Pelamar mengunggah (upload) dokumen sesuai dengan persyaratan

8. Pelamar mengecek kembali isian yang telah dilengkapi (Resume)

9. Pelamar mengklik Kirim, data yang telah dikirim tidak dapat diubah

10. Pelamar mengecek hasil verifikasi

11. Pelamar yang dinyatakan lulus verifikasi akan mendapatkan kode billing sebagai kode untuk pembayaran tes seleksi.

Aturan mengenai pembayaran silahkan cek di web instansi atau sekolah kedinasan yang dipilih

12. Pelamar yang sudah melakukan pembayaran dan sudah diverifikasi pembayarannya akan mendapatkan Kartu Ujian

13. Pelamar mengikuti tahapan tes seleksi

14. Pelamar mengecek hasil kelulusan tes seleksi

15. Pelamar yang lulus tes seleksi dan dinyatakan diterima di sekolah kedinasan, harap menghubungi instansi atau sekolah kedinasan terkait untuk proses selanjutny