News

Konfercab IPPNU Kubu Raya: Membangun Generasi Pelajar Putri Mandiri

×

Konfercab IPPNU Kubu Raya: Membangun Generasi Pelajar Putri Mandiri

Sebarkan artikel ini
Konfercab IPPNU Kubu Raya: Membangun Generasi Pelajar Putri Mandiri
Konfercab IPPNU Kubu Raya: Membangun Generasi Pelajar Putri Mandiri. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID – Konferensi Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Kubu Raya resmi dibuka dengan tema “Revitalisasi Generasi Pelajar Putri Mandiri.” Acara yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Kubu Raya ini dihadiri oleh sekitar 40 orang, termasuk perwakilan dari berbagai lembaga dan organisasi. Jumat, (9/6/23) jam 09.30 Wib.

Beberapa tokoh yang hadir antara lain, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, H. Marijan, S.Pd., M.Kes mewakili Bupati Kubu Raya, Kapolsek Sungai Raya AKP Hasiholan Saragih, S.H mewakili Kapolres Kubu Raya, Komisioner KPU Provinsi Kalimantan Barat Syarifah Nuraini, Komisioner Bawaslu Kabupaten Kubu Raya Marihot Sirait, S.Pd.K, serta beberapa tokoh lainnya dari pemerintahan dan organisasi terkait.

Advertiser
Image
Banner Ads

Ketua PC IPPNU Kabupaten Kubu Raya, Novianti, menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan ini dan mengapresiasi kehadiran para tamu undangan. Ia berharap IPPNU Kabupaten Kubu Raya dapat bekerja sama untuk memajukan daerah Kabupaten Kubu Raya dan berterima kasih kepada pengurus IPPNU yang telah berkontribusi dalam menyebarkan kebaikan.

Baca juga: Kapolres Kubu Raya Silaturahmi dengan POKDARKAMTIBMAS Kubu Raya

Selanjutnya, perwakilan Pengurus IPPNU Provinsi Kalimantan Barat, Sindi Claudia, menyampaikan pentingnya konferensi ini sebagai momen pergantian ketua PC IPPNU Kabupaten Kubu Raya, di mana ketua sebelumnya akan menjadi senior yang tetap membimbing juniornya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada PC IPPNU Kabupaten Kubu Raya yang selalu aktif dalam kegiatan dan acara yang diadakan oleh PW IPPNU Provinsi Kalimantan Barat.

Ketua PCNU Kabupaten Kubu Raya, K.H. Abdussalam, M.Si, berharap konferensi ini tidak hanya menjadi formalitas semata, tetapi juga melahirkan program dan kader yang memiliki wawasan luas. Ia yakin bahwa kader-kader IPPNU Kabupaten Kubu Raya memiliki potensi dan kemampuan untuk berinovasi sesuai dengan perkembangan zaman.

Kemudian, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, H. Marijan, S.Pd., M.Kes, mengajak PC IPPNU Kabupaten Kubu Raya untuk memanfaatkan program-program yang ada di kabupaten ini untuk bersama-sama memajukan daerah. Marijan berharap bahwa PC IPPNU Kabupaten Kubu Raya dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah.

Kapolsek Sungai Raya, AKP Hasiholan Saragih, S.H,. menyampaikan pesan penting kepada generasi pelajar putri untuk menjadi pribadi yang mandiri dan memiliki kesadaran akan peran dalam memajukan Kabupaten Kubu Raya yang kita cintai ini, kedepannya mereka merupakan agen perubahan yang aktif dalam kegiatan sosial, pendidikan, dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami dari Polres Kubu Raya mendukung perkembangan IPPNU dan generasi pelajar putri di Kabupaten Kubu Raya. Dalam hal ini dukungan kami dalam hal keamanan dan keselamatan, serta berperan aktif dalam memberikan pembinaan dan sosialisasi tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan. Kami juga menghimbau generasi muda untuk menghindari perbuatan negatif seperti narkoba dan tindakan kekerasan lainnya,” ungkap AKP Hasiholan Saragih.

Baca juga: Kapolres Kubu Raya Beri Semangat On Fire kepada Atlet Volly Ball Menjelang Turnamen Kapolda Cup 2023

“Tentunya kami dari Polres Kubu Raya berharap, IPPNU dan generasi pelajar putri dapat menjadi garda terdepan dalam membangun Kabupaten Kubu Raya. Dengan semangat yang kuat dan komitmen untuk berkontribusi pada masyarakat, mereka dapat mewujudkan perubahan positif di berbagai bidang, termasuk pendidikan, kesehatan, dan lingkungan. Kemudian kedepannya generasi pelajar putri ini dapat menjadi sosok inspiratif dan teladan bagi generasi muda selanjutnya,” tegasnya.

Dengan demikian, diharapkan generasi muda Kubu Raya akan memiliki pemimpin masa depan yang berkualitas, berwawasan luas, dan siap untuk menghadapi tantangan zaman. Konferensi ini menjadi langkah awal dalam mempersiapkan mereka untuk menjadi pemimpin yang mampu memajukan daerah dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Menyalinkode AMP