Lasarus Ajak Kader PDI Perjuangan Jadi Pelopor Penghijauan

  • Whatsapp
Lasarus Ajak Kader PDI Perjuangan Jadi Pelopor Penghijauan
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus saat menanam pohon dalam rangka gerakan penghijauan

KUBU RAYA, KALBARSATU.ID – Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus mengajak segenap kader PDI Perjuangan untuk menjadi pelopor penghijauan sebagai bentuk kecintaan terhadap alam.

Ia menyebut, menjadi pelopor penghijauan merupakan misi mulia karena dapat membantu mempercepat pemulihan kerusakan lingkungan.

Bacaan Lainnya

“PDI Perjuangan begitu menyadari pentingnya mencintai, melestarikan dan menghijaukan bumi.”

” Untuk itu, menjadi keharusan bagi kita semua, terutama kader PDI Perjuangan untuk menjadi pelopor penghijauan demi masa depan lingkungan yang lebih baik,” katanya saat dimintai pendapat tentang Gerakan Nasional Penghijauan Gelombang Ketiga yang diadakan oleh PDI Perjuangan secara serentak di seluruh Indonesia pada Minggu (21/3/2021).

Untuk menambah semangat kader PDI Perjuangan untuk menjadi pelopor penghijauan, Ketua Komisi V DPR RI itu pun sudah menyiapkan berbagai jenis bibit tanaman yang boleh diambil kapan saja di Balai Benih PDI Perjuangan Kalbar.

Tidak hanya tanaman penghijauan, Balai Benih dikatakannya juga menyediakan bibit tanaman buah, rempah-rempah hingga sayur-mayur yang boleh diambil secara cuma-cuma.

“Balai Benih PDI Perjuangan terus saya minta untuk melakukan pembenihan berbagai jenis tanaman supaya mereka yang kita minta menjadi pelopor penghijauan tidak berhenti melakukan penanaman pohon karena bibitnya selalu tersedia.”

“Kemudian, kita juga siapkan bibit tanaman hortikultura seperti cabe, terong dan tomat yang siap dibagikan gratis ke masyarakat untuk mereka tanam di lingkungan sekitar guna membantu ketahanan pangan dari rumah tangga,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama, legislator dari dapil Kalbar 2 itu juga mengajak kader PDI Perjuangan untuk menjadikan penghijauan sebagai suatu kebiasaan.

Di samping itu, Ia turut meminta kader PDI Perjuangan untuk mulai menerapkan pola hidup yang ramah lingkungan dengan senantiasa mempertimbangkan reaksi alam di setiap tindakan yang hendak dilakukan. #

Pos terkait

Tinggalkan Balasan