Aksi Cegah Covid 19, Satgas Desa Tebang Kacang Kembali Disinfeksi Rumah Warga

  • Whatsapp
Satuan Tugas (Satgas) Desa Tebang Kacang peduli Covid 19 foto bersama setelah aksi penyemprotan disinfektan

KALBARSATU.ID – Satuan Tugas (Satgas) Desa Tebang Kacang peduli Covid 19 kembali melakukan aksi penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, Kamis (9/04/2020). Kali ini disinfeksi itu dilakukan di Dusun Turba.

Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Mustain mengatakan bahwa aksi disinfeksi yang dilakukan kedua kalinya ini masih dalam rangka upaya mencegah Covid 19.

“Beberapa hari yang lalu kita semprotkan disinfektan di Dusun Zakia. Sekarang di Dusun Turba. Tujuannya, tidak lain yaitu ingin memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19,” katanya.

Mustain melanjutkan, bahwa aksi disinfeksi di rumah-rumah warga ini dilakukan secara gotong royong bersama warga desa setempat.

“Kita bahu-membahu dan bergotong royong melakukan pencegahan Covid 19. Ujian ini kita juga jadikan sebagai media mempekuat nilai-nilai gotong royong yang mulai terkikis,” lanjutnya.

Sebagai media komunikasi dan koordinasi, tambah dia, bahwa relawan Satgas Desa Tabang Kacang peduli Covid 19 telah dibuatkan group whatsapp. Hal itu agar memudahkan akses dan perkembangan informasi yang cepat mengenai Covid 19 di Desa Tebang Kacang.

“Sudah kami buatkan Group
WA, sebagai media informasi terkait perkembangan kesehatan warga dan perkembangan lainnya, sehingga kami mudah mendapatkan informasi terkini mengenai perkembangan Covid 19,” tambanya.

Sementara pada waktu yang sama Dusun Turba, Abdul Hadi mengatakan, penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya pemerintah desa dalam memberikan rasa aman bagi warga dari wabah Covid 19.

“Penyemprotan ini dilakukan secara bergilir mulai dari dusun Zakia sampai dengan dusun Wonosari. Saya lihat masyarakat sangat antusias dalam membantu relawan satgas Covid 19 yang dibentuk oleh kepala Desa Tebang Kacang,” katanya.(Zb)