Bagus Prastyo Salurkan Bantuan Sepuluh Tangki Air Dari Tiga Pilar PDI Perjuangan Kubu Raya

  • Whatsapp
Tampak Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Kubu Raya Bagus Prastyo menyalurkan sepuluh unit tangki air dari Tiga Pilar PDI Perjuangan Kubu Raya, Senin (13/4/2020)

KALBARSATU.ID – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Kubu Raya Bagus Prastyo menyalurkan sepuluh unit tangki air dari Tiga Pilar PDI Perjuangan Kubu Raya, Senin (13/4/2020) pagi. Sepuluh tangki air yang telah dilengkapi dengan fasilitas cuci tangan itu disalurkan ke Kecamatan Rasau Jaya dan diterima langsung oleh Camat Rasau Jaya Suhartono.

Dijumpai setelah menyerahkan bantuan, Bagus Prastyo menyatakan bahwa tangki air tersebut merupakan hasil gotong royong dari tiga pilar PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya. Ketiga pilar yang dimaksud Bagus terdiri dari kader partai di lembaga eksekutif, lembaga legislatif dan struktural partai.

“Tiga pilar PDI Perjuangan Kubu Raya bahu-membahu sehingga dapat membeli 150 tangki air untuk kemudian didistribusikan ke seluruh kecamatan di Kabupaten Kubu Raya. Pilar eksekutifnya Wakil Bupati Kubu Raya, Bapak Sujiwo, dan pilar legislatifnya 8 anggota DPRD Kubu Raya. Adapun pilar strukturalnya ialah seluruh pengurus partai di semua tingkatan,” ujar Bagus di Kantor Camat Rasau Jaya, Jalan Sultan Agung, Desa Rasau Jaya Satu, Senin (13/4/2020).

Bantuan sepuluh unit tangki air ini dikatakan Bagus akan disebar ke sejumlah tempat yang tingkat mobilitas penduduknya tergolong tinggi, seperti pasar, pelabuhan rakyat, dan dermaga penyeberangan. Hal itu bertujuan memudahkan masyarakat yang hendak mencuci tangan setelah melakukan aktivitas di titik-titik tersebut.

Dihubungi terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya Agus Sudarmansyah menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Tiga Pilar PDI Perjuangan Kubu Raya atas bantuan tangki air tersebut. Ketua DPRD Kubu Raya itu juga menyatakan bahwa penyaluran tangki air ini sekaligus mempertegas posisi PDI Perjuangan sebagai partai pelopor, termasuk memelopori budaya hidup bersih dan sehat.

“Selaku Ketua DPC, saya sangat berterima kasih atas bantuan dari Tiga Pilar PDI Perjuangan, terutama kepada Bapak Sujiwo sebagai pilar eksekutif. Penempatan tangki air berikut dengan wastafelnya ini seakan memberi penegasan bahwasanya PDI Perjuangan merupakan partai yang memelopori hidup sehat dan bersih,” pungkasnya.(*)