Bantu Warga Terdampak Covid-19, Gerindra Kalbar dan Fraksi Gerindra DPRD Kubu Raya Bagikan 2,5 Ton Beras

  • Whatsapp
kata Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar Yuliansyah saat diwawancarai seusai menyerahkan beras secara simbolis kepada Kepala Desa Kuala Dua di Kantor Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya

KALBARSATU.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Kalimantan Barat kembali melakukan gerakan sosial di tengah pandemi korona.

Berkolaborasi dengan seluruh anggota Fraksi Gerindra DPRD Kubu Raya, gerakan sosial yang diadakan DPD Gerindra Kalbar ialah pembagian beras kepada warga yang terkena dampak wabah korona.

Sebanyak 2,5 ton beras dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Kubu Raya. Bantuan sebanyak itu disebar di hampir semua kecamatan.

“Hari ini DPD Gerindra bersama teman-teman Fraksi Gerindra DPRD Kubu Raya membagikan 500 karung beras atau 2,5 ton. Ini (beras) akan kita sebar di hampir semua kecamatan secara bertahap,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar Yuliansyah saat diwawancarai seusai menyerahkan beras secara simbolis kepada Kepala Desa Kuala Dua di Kantor Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Senin (13/4/2020) pagi.

Bantuan beras dari DPD Gerindra Kalbar ini, kata Yuliansyah, tidak hanya dibagikan kepada warga terdampak korona di Kabupaten Kubu Raya.

Sebelumnya, partai besutan Prabowo Subianto itu juga sudah menyerahkan bantuan serupa kepada masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19 di seluruh kecamatan di Kota Pontianak.

“Penyerahan bantuan beras ini sebenarnya sudah kita mulai sejak hari Jumat (10/4/2020) lalu. Selama tiga hari berturut-turut sejak Jumat kemarin, berton-ton beras juga sudah kami bagikan di Kota Pontianak,” paparnya.

Yuliansyah menambahkan bahwa selain membagikan beras kepada masyarakat, upaya lain yang telah dilakukan partainya untuk mengurangi dampak korona ini ialah disinfeksi ke rumah-rumah warga.

Ia bahkan sudah mengeluarkan instruksi khusus kepada seluruh kader Gerindra di seluruh Kalbar untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, tempat-tempat ibadah, fasilitas umum, dan ruang-ruang publik lainnya.

“Untuk disinfeksi, saya sudah instruksikan ke seluruh kader untuk melakukan penyemprotan. Tak hanya di Kubu Raya dan Pontianak, tetapi semua wilayah di Kalbar,” tukas pria yang juga mengemban jabatan sebagai Ketua Ikatan Motor Indonesia Kalimantan Barat tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Kuala Dua H. Abbas mengucapkan terima kasih atas bantuan dari DPD Partai Gerindra Kalbar dan Fraksi Gerindra DPRD Kubu Raya.

Bantuan beras ini dikatakannya akan disalurkan kepada warga terdampak korona dan yang hidup di bawah garis kemiskinan di empat dusun di Desa Kuala Dua.

“Dalam kondisi sekarang, yang namanya bantuan tentu sangat diharapkan. Karenanya, saya selaku kepala desa, mewakili seluruh masyarakat benar-benar berterima kasihlah atas bantuan dari Gerindra ini. Beras ini akan diserahkan kepada warga yang kurang mampu, janda-janda tua, dan korban terdampak lainnya,” tandasnya.(*)