Cegah Covid 19 Kabupaten Landak, Margareta Serahkan Tangki Air Kepada Tenaga Medis Hingga Warga

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kabupaten Landak Fraksi PDI Perjuangan, Margareta saat membagikan tangki air dan penyemprotan disinfektan.

KALBARSATU.ID – Anggota DPRD Kabupaten Landak Fraksi PDI Perjuangan, Margareta bersama tim relawan melakukan upaya pencegahan Virus Corona atau Covid-19 dengan membagikan tangki air kepada tenaga medis hingga warga.

Dikatakan Margareta, bahwa tangki air yang dibagikan itu dalam rangka membantu tenaga medis dan upaya mencegah Covid-19, agar tidak terpapar kepada masyarakat.

“Saya bergerak semampunya saja, yang penting bisa memberikan semangat dan bantuan kepada teman-teman yang bertugas di posko-posko Covid-19 saat ini,” kata Margareta melalui keterangan tertulisnya kepada KALBARSATU.ID, Senin (06/04/2020).

Walaupun kegiatan itu dilakukan sebatas kemampuannya, lanjut Margareta, namun menurutnya itu dilandasi dengan niat yang tulus.

“Inilah yang bisa saya bantu, namun jangan dilihat nilainya, tapi lihat niatnya,” ujar DPRD Kabupaten Landak Dapil II itu.

Sementara dia juga mangatakan bahwa dirinya akan terus berupaya membantu mencegah Covid-19, karena saat ini masyarakat sangat membutuhkan hal itu.

“Selama masyarakat membutuhkan, kita akan terus berupaya membantunya, karena ini adalah tugas kemanusiaan. Ya, kita harus hadir di tengah-tengah masyarakat,” lanjut DPRD Landak Fraksi PDI Perjuangan.

Namun dia mengakui, bahwa selama ini biaya yang digunakan untuk kegiatan sosial merupakan dana pribadi. Menurutnya, hal itu tidak masalah selama untuk kepentingan masyarakat.

“Dari awal sampai saat ini, saya menggunakan biaya pribadi, tapi itu tidak masalah karena ini untuk kepentingan masyarakat,” imbuhnya.

Kemudian dia juga imbau masyarakat, agar mengikuti protap pemerintah untuk berprilaku bersih, hindari kerumunan, dan jaga jarak.

“Ayo kita bersama-sama mengikuti imbauan pemerintah, jangan bandel. Ini demi kebaikan kita bersama,” pintanya.

Selain itu, dia juga mengajak masyarakat agar memberikan dukungan untuk medis dan para relawan dalam upaya mencegah Covid 19.

“Sisihkan apa yg bisa di sisihkan. Jangan teriak-teriak menuntut Pemerintah, karena Pemerintah juga tidak pernah mau wabah ini. Bantu sesuai kemampuan, misalnya sumbang telur 10 buah, masker kain 5pcs, atau bayclin 1 botol. Kalau tidak bisa minimal berprilaku Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan stay at home,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan