Cegah Covid 19, PA GMNI Kalbar Bagikan Masker dan Makanan

  • Whatsapp
Aksi bagikan masker dan makan PA GMNI Kalbar di Jalan Danau Sentarum Pontianak, Jumat (19/4/2020)

KALBARSATU.ID – Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kalimantan Barat bagikan masker dan makanan kepada ojek daring (online) dan kaum dhuafa di depan Sekretariat PA GMNI Kalbar, Jalan Danau Sentarum Kota Pontianak, Jumat (10/4/2020).

Bagi-bagi masker dan makanan yang dilakukan oleh alumni aktivis organisasi yang berazaskan marhaenisme ajaran Bung Karno itu merupakan tindakan nyata dalam upaya membantu masyarakat dan mencegah Covid 19.

Ketua PA GMNI Kalbar, Happy Hendrawan mengatakan aksi yang dilandasi rasa kemanusiaan ini semata-mata untuk membantu sesama dan meringankan beban masyarakat yang masih mencari nafkah ditengah wabah Covid 19.

“Makanan ini kita bagikan ke Ojol dan kaum dhuafa. Mereka adalah orang-orang yang tetap berjuang mencari nafkah ditengah wabah Covid 19,” katanya saat diwawancara oleh KALBARSATU.ID.

Happy sapaan akrabnya melanjutkan, mereka sebenarnya bukan tidak mengindahkan himbauan pemerintah untuk bekerja dari rumah. Namun karena mereka memang harus mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Tidak semua masyarakat ekonominya baik. Ada banyak orang yang harus mencari nafkah setiap hari karena memang pendapatannya pas-pasan,” ujarnya.

Dok. PA GMNI Kalbar

Dia menambahkan, PA GMNI Kalbar semampu akan berusaha membantu meringankan beban masyarakat dan mencegah wabah Covid 19.

“Kita juga membagikan masker kepada Ojol. Hal itu, agar para Ojol bisa melindungi diri saat antar jemput penumpangnya,” sambunya.

Ia juga berharap wabah Covid 19 segara selesai dan aktivitas kembali normal seperti sebelum ada corona.

“Mudahan-mudahan kondisi ini segera berlalu dan Covid 19 tidak lagi mewabah, sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa,” harapnya.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya melalui PA GMNI Kalbar untuk berbagi kepada sesama ditengah wabah Covid 19.

“Kita juga dibantu oleh donatur baik itu oleh alumni GMNI maupun non GMNI. Tapi tujuannya sama, yaitu ingin meringankan beban masyarakat dan upaya mencegah Covid 19,” pungkasnya.(Zb)

Gerindra Kalbar