Cegah Covid 19, PA GMNI Kalbar Gelar Gerakan Sejuta Masker untuk Masyarakat Kalbar

  • Whatsapp
Dok. PA GMNI Kalbar: Pamflet gerakan sejuta masker untuk masyarakat Kalbar

KALBARSATU.ID – Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar gerakan sejuta masker untuk masyarakat Kalbar. Hal ini dilakukan organisasi yang berazaskan Marhaenisme (Ajaran Bung Karno) itu dalam upaya mencegah Covid 19.

Ketua Persatuan Alumni (PA) GMNI Kalbar, Happy Hendrawan menyebutkan bahwa aksi sosial ini merupakan panggilan kemanusiaan di tengah wabah Covid 19 yang terus mewabah ke berbagai pelosok negeri, khususnya Kalbar.

“PA GMNI Kalbar merasa terpanggil untuk bersama-sama mencegah wabah Covid 19, karena kita sadar masyarakat membutuhkan alat pelindung diri yaitu masker,” kata Happy Hendrawan saat ditemui pewarta KALBARSATU.ID di Pontianak, Selasa (7/4/2020).

Kata Happy sapaan akrabnya, saat ini setiap orang yang ingin keluar rumah mesti menggunakan masker sesuai imbauan Presiden Joko Widodo. Artinya, masker tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat, agar terhindar dari paparan wabah Covid 19.

“Kita harus hadir dan memberikan solusi ditengah kepanikan masyarakat. Jika semua elemen bergerak melakukan aksi kemanusiaan semacam ini, saya yakin masyarakat kita akan selamat dari ancaman Covid 19,” imbuhnya.

Selain itu, dirinya juga menuturkan bahwa keluarga besar GMNI Kalbar saat ini sedang berupaya mengumpulkan dana dari berbagai alumni GMNI Kalbar.

Namun katanya, open donasi ini terbuka untuk umum, siapa saja yang ingin berdonasi akan diterima selama tidak mengikat, karena gerakan ini untuk kepentingan kemanusiaan.

“Sebagian dana sudah terkumpul dan kita terus open donasi, baik dari keluarga besar GMNI maupun dari luar yang tidak mengikat. Nantinya, uang ini kita akan belikan masker, setelah itu maskernya kita bagikan kepada masyarakat,” sambung Happy.

Sementara ia juga mengatakan, jika ada para dermawan yang ingin berdonasi bisa langsung datang ke Kantor DPD PA GMNI Jalan Danau Sentarum, Pontianak, (Lantai 2 Cafe De Kawan) atau bisa langsung menghubungi Koodinator Gerakan Sejuta Masker Uray Emma Yaniaries  Naraprana.

“Jika ada yang ingin berdonasi bisa langsung datang ke Kantor DPD GMNI Kalbar atau bisa menghubungi, Emma Via Handphone yang tertera di pamflet,” kata Happy.

Happy berharap, melalui gerakan sejuta masker untuk masyarakat Kalbar, keluarga GMNI bisa berkontribusi dalam upaya mencegah Covid 19.

“Saya berharap hal kecil yang kita lakukan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dan bisa membantu mencegah Covid 19,” pungkasnya. (Zubairi)