Cegah Penyebaran Covid-19, DPC PDIP Bengkayang Pasang Tempat Cuci Tangan dan Bagikan Masker

  • Whatsapp
Dok. DPC PDIP Kabupaten Bengkayang

KALBARSATU.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bengkayang melakukan aksi nyata di tengah pandemi korona. Aksi nyata yang dilakukan, yakni membagikan masker dan vitamin C kepada masyarakat.

Seribu helai masker dan 1.200 butir vitamin C mereka bagikan kepada masyarakat di sejumlah titik keramaian di pusat ibukota Kabupaten Bengkayang.

Aksi sosial ini juga dirangkai dengan pemasangan dua buah tangki air di Pasar Teratai dan di Pasar Sayur Bengkayang, tepat di depan Gedung Pancasila Kabupaten Bengkayang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkayang Esidorus mengatakan bahwa aksi sosial yang mereka adakan hari ini merupakan bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap pencegahan Covid-19.

Di samping itu, aksi tersebut juga dalam rangka menjalankan perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang menginstruksikan seluruh kader PDI Perjuangan untuk bergotong royong dan berjuang bersama masyarakat dalam menghadapi wabah korona.

“Apa yang kami lakukan hari ini adalah upaya nyata mencegah penyebaran virus korona atau Covid-19. Sebagaimana kita ketahui bersama, saat ini sudah ada hampir tiga ribu kasus di seluruh Indonesia dengan angka kematian mencapai 240. Ini perlu kita cegah bersama agar wabah global ini tidak semakin menjadi-jadi,” katanya di Kabupaten Bengkayang, Rabu (8/4/2020).

Wakil Ketua DPRD Bengkayang itu menambahkan bahwa dua unit tangki air tersebut merupakan sumbangan dari DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat.

Penyediaan tangki air yang sudah dilengkapi dengan fasilitas cuci tangan itu pun diharapkannya dapat menstimulus masyarakat untuk membudayakan pola hidup bersih dan sehat dengan rutin mencuci tangan.

“Dengan sudah disediakannya tempat cuci tangan, kita harap dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Setelah bertransaksi di pasar, masyarakat bisa langsung mencuci tangannya dengan bersih agar mengurangi resiko penyebaran virus korona,” ujarnya.

Di sela-sela aksinya, Esidorus dan jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Bengkayang juga tidak lupa mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menaati imbauan pemerintah, seperti menerapkan pembatasan fisik, menggunakan masker walau dalam kondisi sehat, mengurangi aktivitas di luar rumah dan menghindari kerumunan.

Pada kesempatan yang sama, Esidorus yang turut didampingi Sekretaris DPC Edy dan Bendahara DPC Kristiana itu juga memastikan kalau partainya akan melanjutkan aksi ini di Kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Bengkayang.(Njb)

Gerindra Kalbar