Desa Tebang Kacang Lakukan Disinfeksi di Fasilitas Umum hingga Rumah Warga

  • Whatsapp
Dok. Relawan Satgas Peduli Covi 19 Desa Tebang Kacang

KALBARSATU.ID – Pemerintah Desa Tebang Kacang melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum hingga rumah warga di Dusun Zakia, Selasa (07/04/2020). Aksi cegah Covid 19 ini merupakan pertama kalinya dilakukan oleh tim Satuan Tugas (Satgas) peduli Covid 19 Desa Tebang Kacang.

Badan Permusyawaratan Desa, Mustain mewakli Kepala Desa Tebang Kacang mengatakan bahwa aksi disinfeksi meruapakan upaya mencegah Covid 19.

“Penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya mencegah penyebaran wabah covid 19,” kata Mustain melalui keterangan tertulisnya.

Mustain melanjutkan, bahwa aksi sosial ini bagian dari upaya Pemerintah Desa Tebang Kacang dalam upaya memberikan rasa aman dan perlindungan bagi warga dari Covid 19.

“Dusun Zakia kami prioritaskan untuk disemprotkan disinfektan. Karena disini banyak TKI yang baru datang Malaysia dan berdasarkan data dari medis Desa mereka berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP),” imbuhnya.

Ia melanjutkan bahwa awalnya, penyemprotan disinfektan hanya ingin difokuskan kepada ODP saja, namun karena permintaan warga, Satgas Desa Tebang Kacang akhirnya melakukan disinfeksi ke semua fasilitas umum hingga rumah warga.

“Tim relawan peduli Covid 19 Desa Tebang Kacang melakukan semua fasilitas umum dan tempat keramaian hingga rumah warga,” sebutnya.

Ia menyebutkan bahwa aksi sosial ini akan berlanjut pada Kamis (9/4/2020) di Dusun Turba, Tebang Sari dan Dusun Wonosari.

“Paling tidak warga desa merasa aman dan tidak panik, meski demikian masyarakat harus tetap jaga kesetan, dan jauhi keramaian sesuai dengan protap pemerintah,” sebutnya.

Sementara Kepala Dusun Zakia, Jamaludin berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mencegah wabah Covid 19.

“Kami bangga terhadap kekompokan relawan, yang memiliki semangat gotong royong,” katanya.

Untuk diketahui, bahwa aksi disinfeksi ini dilakukan bersama Pemerintahan Desa Tembang Kecang, Tim Medis, TNI, POLRI, BPD, Kader Pradigtasemua, RT, RW, dan semua Tim Relawan Covid 19 Desa Tebang Kacang.(*)

Tinggalkan Balasan