Harlah NU ke-95 Tahun, Maria Lestari: Saya Merasa Sangat Dekat dengan Warga NU

  • Whatsapp
Maria Lestari
Harlah NU ke-95 Tahun, Maria Lestari: Saya Merasa Sangat Dekat dengan Warga NU

PONTIANAK, KALBARSATU.ID — Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Maria Lestari, S.Pd mengucapkan selamat hari lahir (harlah) Nahdhatul Ulama (NU) yang ke 95 Tahun. Kata Maria Lestari, NU merupakan ormas yang sudah nyata perjuangan dan kontribusinya terhadap bangsa dan negara.

“Kita harus merasa bangga terhadap NU, pendiri NU maupun tokoh-tokoh NU. Sebab NU selalu mencontohkan bagaimana toleransi diperlihatkan kepada kita semua. Dari itu saya sebagai Anggota Komisi IV DPR RI mengucapkan selamat memperingati hari lahir NU yang ke 95 tahun,” sebut Maria Lestari saat ditemui dikediamannya, Pontianak, 31 Januari 2021.

Bacaan Lainnya

Legislator dapil I Kalimantan Barat itu, mengatakan bahwa kiprah NU telah tercatat dalam perjalan sejarah bangsa Indonesia, baik dalam memperjuangkan kemerdekaan maupun dalam mengisi kemerdekaan selama ini.

“Dari masa ke masa NU menunjukan kontribusinya, baik sebagai benteng melawan intoleransi, radikalisme maupun terorisme yang kerap menghantam kemajemukan bangsa ini,” sebutnya.

Selain itu, kata Maria Lestari, NU adalah salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia. Peran penting NU sebagai ormas terbesar juga terlihat nyata, itu terbukti ketika bagaimana NU terus berada di barisan terdepan ketika melawan gerakan-gerakan ekstrem yang mengancam kemajemukan bangsa ini.

“Selama ini NU selalu konsisten membela Pancasila, bhinneka tunggal ika, NKRI, dan UUD 1945,” tuturnya.

Dirinya pun selama ini merasa sangat dekat dengan warga NU, sebab selama mengunjungi konstituen di dapil I Kalimantan Barat tak jarang bertemu dan berdialog langsung dengan warga NU yang bekerja sebagai petani.

“Saya sebagai anggota Komisi IV DPRI yang menangani bidang pertanian, kelautan dan kehutan, sudah keluar masuk kampung-kampung untuk bertemu berdialog, dan menyerap langsung aspirasi masyarakat. Di sana saya bertemu dan berdialog dengan banyak warga NU yang berada di Kampung,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa selama ini se-pengalamannya bertemu dan berinteraksi dengan warga NU, mereka sangat toleransi. Bahkan katanya beragam bantuan Maria Lestari juga disalurkan ke warga NU yang berada di desa-desa maupun di kampung.#

Pos terkait

Tinggalkan Balasan