IKBM Kalbar Salurkan Bantuan Ribuan Masker dan 50 Dus Indomie ke Panti Asuhan Pontianak

  • Whatsapp
Dok. IKBM Kalbar 

KALBARSATU.ID – Ikatan Keluarga Besar Madura ( IKBM ) Kalimantan Barat (Kalbar) kembali salurkan bantuan ribuan masker dan 50  Dus Indomie untuk Panti Asuhan yang ada di Kota Pontianak, senin (06/04/2020).

Ketua umum IKBM Kalbar, Sukiryanto menyampaikan bahwa aksi sosial itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian IKBM Kalbar atas kondisi yang kurang baik, karena wabah Covid-19.

“Hari ini, kami kembali menyaluran ribuan masker dan 50 Dus Indomie kepada Panti Asuhan se-Kota Pontianak. Bantuan ini hasil sumbangan dari pengurus IKBM Kalbar melalui IKBM Peduli,” kata Sukiryanto melalui keterangan tertulisnya kepada awak media.

Sukir sapaan akrabnya, mengatakan aksi yang dilakukan oleh IKBM Kalbar itu merupakan upaya membantu Pemerintah dalam mencegah Covid 19.

“Kita bahu-membahu mencegah Covid 19, negara dan masyarakat mesti bersatu melawan Covid 19,” imbuhnya.

Sukir yang juga Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) berharap sumbangan ini bisa membantu pengelola Panti Asuhan yang ada di Kota Pontianak.

Menurutnya mereka mesti terlindungi dari penyebaran virus corona atau covid-19 khususnya untuk para anak-anak Panti Asuhan.

“Saya berharap melalui sedikit bantuan ini pengelola Panti Asuhan maupun anak-anak Panti Asuhan bisa terlindung dari wabah Covid 19,” katanya.

Sementara ketua Satgas IKBM Kalbar peduli mengatkan bahwa untuk giat hari ini (06/04/2020) bagi-bagi masker dan Indomie difokuskan di Panti Asuhan yang ada di Pontianak.

 “Kita sudah punya data terkait Panti Asuhan. Jadi,  tim lapangan langsung penyaluran masker dan 50 Indomie ini ke masing-masing Panti Asuhan,” katanya.

Kata dia upaya pencegahan Covid 19 ini sudah banyak dilakukan oleh lembaga negara maupun non negara, begitua juga di Kalbar.

“Saya harap upaya ini bermanfaat untuk  masyarakat Kalbar. Mudahan-mudahan upaya ini memporoleh hasil yang baik dan Covid 19 segera enyah dari negeri tercinta kita,” harapnya.

Tinggalkan Balasan