IPNU-IPPNU Mempawah Kembali Salurkan Bantuan Paket Sembako

  • Whatsapp
IPNU IPPNU Mempawah Ramadan Berbagi
Pengurus IPNU-IPPNU Mempawah saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak COVID-19,- (FOTO/istimewa)

KALBARSARU.ID – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) bersama Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama(IPPNU) Kabupaten Mempawah kembali melakukan pembagian sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. Kegiatan yang bertajuk Ramadan Berbagi itu dimulai dari Desa Kuala Secapah hingga desa Kampung Pasir, di Kabupaten Mempawah, Jumat (22/05/2020).

Ramadan berbagi ini dilakukan dengan maksud dan niat agar mereka yang membutuhkan juga merasa terbantu dengan adanya paket sembako.

Bacaan Lainnya

“Dengan sembako yang kami bagikan ini semoga mereka yang memang sedang membutuhkan merasa terbantu dengan sembako yang kami bagikan. Meskipun tidak seberapa namun setidaknya memberi sedikit senyum bagi mereka,” ujar Haris Ketua Cabang IPNU Mempawah.

Diketahui, isi paket sembako ini terdiri dari 2 kg beras, sebotol marjan, 2 kg gula pasir dan beberapa pelengkap sembako lainnya.

Senada pernyataan Ketua Cabang IPPNU Mempawah Nursiah, bahwa maksud pembagian sembako di akhir Ramadan kali ini setidaknya meringankan mereka yang kesulitan ekonomi untuk membayar zakat fitrah.

Baca juga: IPNU dan IPPNU Mempawah Bagikan 500 Masker Gratis

“Sembako- sembako yang kami bagikan tidaklah seberapa banyak. Namun, dengan ini setidaknya meringankan beban mereka untuk membayar zakat fitrah. Mengingat pula ini bertepatan dengan hari Jumat pada Minggu terakhir bulan Ramadhan, dimana waktunya kaum muslimin untuk membayar zakat fitrah,” katanya.

Pelaksanaan Ramadan berbagi ini berjalan lancar di beberapa titik di Kecamatan Mempawah Hilir dan Timur, Kabupaten Mempawah. (*)

Pos terkait