Jelang Pilkada, DPC PDI Perjuangan Sambas Gelar Pelatihan untuk Saksi dan Guraklih

  • Whatsapp
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sambas menggelar pelatihan untuk saksi TPS dan regu penggerak pemilih (guraklih), Minggu (15/11/2020).
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sambas menggelar pelatihan untuk saksi TPS dan regu penggerak pemilih (guraklih), Minggu (15/11/2020).

KALBARSATU.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sambas menggelar pelatihan untuk saksi TPS dan regu penggerak pemilih (guraklih), Minggu (15/11/2020). Pelatihan untuk persiapan menghadapi Pilkada itu digelar di Hotel Pantura, Jalan Tabrani, Kecamatan Sambas.

Agenda yang diikuti 457 orang saksi itu dibuka secara resmi oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus. Dalam arahannya saat membuka kegiatan tersebut, Lasarus meminta seluruh saksi dan guraklih betul-betul mengikuti pelatihan secara saksama.

Bacaan Lainnya

“Mohon bapak ibu dan adik-adik yang sudah kita rekrut menjadi saksi dan guraklih untuk serius mengikuti pelatihan. Simak betul-betul apa yang disampaikan oleh narasumber supaya kita tidak kecolongan pada saat proses pemungutan dan penghitungan suara nanti,” kata Lasarus.

Alasan Ketua Komisi V DPR RI itu meminta para saksi dan guraklih untuk mengikuti pelatihan tersebut secara saksama karena di dalam pelatihan, mereka akan dibekali dengan materi-materi penting. Beberapa materi tersebut antara lain soal identifikasi kewilayahan, strategi pengawalan suara dan taktik menggerakkan pemillih untuk mencoblos pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan.

“Amanah yang saudara-saudara emban sangat terkesan sepele, tetapi sesungguhnya sangat strategis dan menentukan. Karena itulah saudara-saudara kami latih supaya mencegah terjadinya kemungkinan calon yang kita usung kalah karena keteledoran saksi kita yang tidak sanggup menjaga perolehan suara,” paparnya.

Pelatihan saksi dan guraklih yang diadakan oleh DPC PDI Perjuangan Sambas itu tampak dihadiri oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pelatihan dan Anak Sri Rahayu dan Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan dapil Kalbar I Maria Lestari. Selain keduanya, hadir pula beberapa pengurus DPD PDI Perjuangan Kalbar, pasangan calon bupati dan wakil bupati Sambas, para pengurus DPC beserta badan dan sayap partai, dan sejumlah undangan lainnya.(*)

Langganan Berita Via Whatsapp

Pos terkait