KB Marhaenis Kalbar Sampaikan Ucapan Terima Kasih atas Bantuan yang Diberikan Lasarus Ketua DPD PDIP Kalbar

  • Whatsapp
Mawardi (kiri) didampingi Alif Tamir saat menerima bantuan dari DPD PDIP Kalbar, – Foto/Acuy.

KALBARSATU.ID – Keluarga Besar (KB) Marhaenis Kalimantan Barat menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat. Ungkapan terima kasih itu terlontar setelah KB Marhaenis menerima bantuan berupa uang tunai dan makanan penambah daya imun tubuh dari DPD PDI Perjuangan Kalbar di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Sabtu (25/4/2020).

Koordinator KB Marhaenis Kalbar Mawardi menyatakan, bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat bagi pihaknya. Sebab kata dia, bantuan tersebut akan sangat menunjang kinerja para sukarelawan yang tergabung di KB Marhaenis yang tengah melakukan gerakan mitigasi penyebaran virus korona dan meminimalisasi dampak turunannya.

“Relawan Keluarga Besar Marhaenis mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Lasarus selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar dan keluarga besar PDI Perjuangan yang membantu kami menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah wabah korona,” ujarnya di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Mawardi menyebutkan, bantuan dari DPD PDI Perjuangan Kalbar ini sudah berkali-kali diterima oleh KB Marhaenis. Bahkan sejak memulai gerakan peduli Covid-19 sekitar sebulan lalu, PDI Perjuanganlah yang terus aktif memberikan dorongan hingga sokongan guna mendukung operasional KB Marhaenis.

“Nominal dananya sudah tidak bisa disebutkan lagi. Selain menunjang operasional, dana itu juga kami belikan masker untuk kemudian dibagi-bagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat,” timpalnya.

Disinggung mengenai upaya-upaya yang telah dilakukan KB Marhaenis dalam gerakan peduli Covid-19, Mawardi mengungkapkan bahwa kelompok yang terdiri dari Gerakan Pemuda Marhaenis, Persatuan Alumni GMNI, GMNI, dan kelompok sukarelawan lainnya ini telah melakukan pembagian masker, sembako, dan aneka jenis makanan. Selama bulan Ramadan, KB Marhaenis dikatakan Mawardi juga membikin aksi tambahan, yakni membagikan takjil kepada umat muslim yang tengah berpuasa.

“Bukan satu atau organisasi saja yang bergabung dengan kita, tetapi seluruh masyarakat yang ikut serta juga kami anggap sebagai KB Marhaenis. Selama sekitar satu bulanan inilah, kami-kami rutib membagikan sembako, masker dan semenjak bulan puasa ini juga membagikan takjil,” pungkasnya. (Njb)

Tinggalkan Balasan