Lasarus Apresiasi Aksi Sosial Sejumlah Lapisan Masyarakat di Tengah Pandemi Korona

  • Whatsapp
Lasarus, ketua DPD PDIP Kalbar sekaligus ketua Komisi V DPR RI (ist) 

KALBARSATU.ID – Gerakan sosial oleh sejumlah lapisan masyarakat Kalimantan Barat di tengah pandemi korona mendapat apresiasi dari Anggota DPR RI dapil Kalimantan Barat II Lasarus. Ketua Komisi V DPR itu bahkan mengaku terharu dengan kepedulian dan gotong-royong yang ditunjukkan oleh masyarakat Kalbar selama badai korona berlangsung.

Apresiasi yang disampaikan Lasarus berangkat dari serangkaian aksi sosial yang digalakkan masyarakat selama wabah korona berlangsung. Mulai dari pembagian masker dan peralatan medis, pembagian makanan penambah imunitas tubuh, penggalangan dana untuk membantu masyarakat terdampak, penyediaan makanan gratis bagi para ojek daring, penyaluran tangki-tangki air yang telah dilengkapi fasilitas cuci tangan, hingga penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga dan fasilitas umum.

“Apa yang sudah dikerjakan oleh organisasi seperti NU, dan ormas-ormas lainnya dalam membantu mencegah penularan virus korona patut kita beri acungan jempol. Begitu juga dengan OKP-OKP, komunitas dan seluruh elemen masyatakat yang secara luar biasa mejunjukkan solidaritas ketika bangsa ini dihadapkan pada kesulitan,” ujar Lasarus ketika dijumpai di Pontianak, Kamis (16/4/2020).

Menurut Lasarus, serangkaian usaha yang dikerjakan oleh berbagai organisasi dan sejumlah elemen masyarakat di tengah pandemi korona ini patut diberi perhatian, bahkan sokongan. Oleh karenanya, Lasarus yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat itu bertekad untuk terus memberikan sokongan kepada mereka yang tanpa lelah membantu meringankan masyarakat yang terdampak wabah korona.

“Saya dan keluarga besar PDI Perjuangan akan berupaya maksimal membangun sinergi dan memberikan support, baik morel maupun meteriel. Kami di PDI Perjuangan juga membuka diri membangun komunikasi kepada semua pihak yang peduli akan wabah ini. Bukan ketika korona saja, setelah wabah ini selesai pun kami tetap membuka diri dalam rangka membangun Kalbar yang lebih baik,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Lasarus juga menyampaikan harapan agar semangat gotong royong dan rasa solidaritas yang ditunjukkan masyarakat selama wabah korona tetap terawat hingga pandemi berakhir. Sebab kata dia, solidaritas antasesama masyarakat merupakan modal utama dalam membangun suatu daerah.

“Secara khusus juga saya sampaikan kepada kepada PA GMNI yang ikut bahu-membahu melakukan gerakan sosial membantu masyarakat. Mudah-mudahan, apa yang kita mulai hari ini kiranya dapat bertahan sampai wabah selesai,” harapnya.