Lasarus: Cakada Untuk Sintang dan Bengkayang sedang Dibahas di DPP PDI Perjuangan

  • Whatsapp
Lasarus: PDI Perjuangan Kalbar Ikut Kehilangan Firman Muntaco
Ketua DPD PDIP Kalbar, Lasarus (ist)

KALBARSATU.ID – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan telah mengumumkan nama-nama pasangan calon (paslon) kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada serentak 2020, Jumat (17/7/2020). Pada pengumuman tahap kedua ini, DPP PDI Perjuangan mengumumkan sebanyak 45 paslon.

Dari total 45 paslon tersebut, empat di antaranya merupakan pasangan calon yang akan bertarung pada Pilkada serentak di Kalimantan Barat. Keempat daerah itu, yakni Kabupaten Kapuas Hulu, Melawi, Sambas dan Ketapang.

Bacaan Lainnya

Hanya paslon kepala daerah Kabupaten Sintang dan Bengkayang yang belum diumumkan DPP PDI Perjuangan pada pengumuman tahap kedua ini. Sementara Kabupaten Sekadau, sudah diumumkan pada tahap pertama dengan Rupinus dan Aloysius sebagai kandidat calon bupati dan wakil bupati.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus angkat bicara soal belum diumumkannya paslon dari dua daerah itu. Lasarus mengatakan, kandidat kepala daerah untuk Sintang dan Bengkayang tengah dalam proses penjajakan di DPP.

“Sintang dan Bengkayang sedang berproses. Dua daerah ini memang ruwet dan lumayan rumit. Bengkayang bahkan ada dua kader kami yang akan bertarung. Ada partai lain yang bahkan sudah lebih dulu mengeluarkan rekomendasi. Intinya dua daerah itu sedang berproses di DPP, nanti DPP yang mengambil keputusan akhir,” katanya saat dijumpai usai menyaksikan pengumuman pasangan kepala daerah secara virtual di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (17/7/2020).

Kendati masih dalam proses pembahasan di DPP, Lasarus memastikan kalau kandidat yang diusung nantinya merupakan kader PDI Perjuangan. Namun, Ia mengaku belum bisa memberi bocoran apakah sosok yang diusung itu akan dicalonkan sebagai bupati atau wakil bupati.

“Pengumuman tahap berikutnya mudah-mudahan bisa selesai semua pasangan calon asal Kalimantan Barat. Semuanya kader yang akan kami usung, tapi koalisi dengan partai lain. Soal nama dan posisinya, ya kita belum bisa mengumumkan karena ini memang belum diputuskan DPP,” tuturnya.(*)

Pos terkait