Lasarus Janji Bangun Hunian bagi Penghuni Rumah Betang yang Terbakar

  • Whatsapp
Lasarus Janji Bangun Hunian bagi Penghuni Rumah Betang yang Terbakar
Ketua Komisi V DPR RI Lasarus ikut prihatin atas musibah kebakaran yang melanda Rumah Betang Sao Langke Dipanipan Bolong, Desa Nanga Nyabau, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu. Rasa prihatin itu disampaikan Lasarus saat meninjau langsung lokasi kebakaran pada Senin (27/7/2020) pagi.

KALBARSATU.ID – Ketua Komisi V DPR RI Lasarus ikut prihatin atas musibah kebakaran yang melanda Rumah Betang Sao Langke Dipanipan Bolong, Desa Nanga Nyabau, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu. Rasa prihatin itu disampaikan Lasarus saat meninjau langsung lokasi kebakaran pada Senin (27/7/2020) pagi.

“Kebakaran Rumah Betang Dipanipan Bolong adalah kabar duka bagi kita semua. Atas nama pribadi, pemerintah dan keluarga besar PDI Perjuangan, saya menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah ini,” ujar Lasarus.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang dihimpun Lasarus, terdapat kurang lebih 100 warga yang harus kehilangan tempat tinggal akibat musibah kebakaran itu. Sebagai bentuk kepedulian atas musibah tersebut, Lasarus pun berjanji membangun 50 unit rumah bagi mereka yang dulunya menempati Rumah Betang.

“Kita akan bangun 50 rumah bagi mereka yang terdampak musibah kebakaran ini. Saya akan mendorong pihak terkait untuk mempercepat proses pembangunannya agar mereka yang terdampak bisa segera menempati rumah itu,” ujarnya.

Usai meninjau lokasi kebakaran, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar itu juga menyempatkan berbincang dengan warga setempat. Lasarus juga turut berkunjung ke hutan adat yang lokasinya tak jauh dari Rumah Betang.(*)

Pos terkait

Gerindra Kalbar