Lawan Covid-19, Bakti Sosial Kolaborasi DPD PKS Bersama Relindo

  • Whatsapp
Dok. Istimewa

KALBARSATU.ID – Ketua Fraksi PKS Kabupaten Kubu Raya, Muhammad Amri mengatakan, saat ini kegiatan sosial dalam melawan pandemi Covid-19, akan berkolaborasi dengan Relawan Indonesia (Relindo) wilayah Kalbar.

Hal itu disampaikan, saat ikut serta kegiatan penyemprotan Disinfektan di Sungai Raya Dalam, Parit Tanggok bersama Anggota DPRD Komisi I Kubu Raya, Muhammad Salahuddin.

Amri mengatakan, dalam waktu dekat DPD PKS Kabupaten Kubu Raya, akan menyiapkan paket-paket sembako.

“Insyaallah akan kita bagikan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19, dari segi kebutuhan pangan,” ujar Amri disela-sela kegiatan, Rabu (8/4/2020) pagi.

Amri menghimbau, kepada masyarakat khususnya Kubu Raya, tetap semangat melawan pandemi Covid-19.

“Jangan resah berlebih-lebihan, perbanyak istirahat dirumah apabila tidak ada keperluan yang terdesak, sebaiknya dirumah, bagi kaum muslim sebentar lagi kita memasuki bulan suci Ramadhan, perbanyaklah amalan-amalan dan tingkatkan kualitas ibadah,” imbuhnya.

Selain itu, Ketua Relawan Indonesia (Relindo) Kalbar, Hasan Aini., mengatakan selama pandemi Covid-19, Relindo akan terus melaksanakan penyemprotan disinfektan.

“Aksi sosial ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sesama, hari ini kami bersama PKS Kabupaten Kubu Raya, gelar penyemprotan Disinfektan dilingkungan Parit Tanggok dari Gang hingga ke komplek-komplek perumahan yang ada di jalur Srikandi,” ujarnya.

Adapun Disinfektan yang dipergunakan dari standar BPBD dalam penyemprotan.

“Disinfektan yang kami gunakan campuran dari klorin ada yang satu perbanding 20 satu liter klorinnya ini standar yang dipergunakan dari BPBD,” tutupnya. (*)