Peduli Covid 19, GMNI Pontianak bagikan Paket Sembako ke Tukang Parkir hingga Pemulung

  • Whatsapp
Tampak kader GMNI Pontianak membagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid 19

KALBARSATU.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Pontianak lakukan aksi bagi-bagi paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid 19 di sekitar Pontianak.

Pembagian sembako dilakukan di tiga titik Kecamatan, yaitu kecamatan Pontianak Kota, Pontianak Barat dan Pontianak Selatan, Senin (20/04/2020).

Aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh DPC GMNI Pontianak merupakan upaya untuk membantu masyarakat menengah kebawah yang terdampak Covid 19.

Aksi kemanusiaan itu diikuti oleh  pengurus Komisariat Fisip Untan dan UPB Pontianak. Paket sembako tersebut secara langsung dibagikan kepada masyarakat kecil seperti, tukang parkir, tukang becak dan pemulung.

Ketua DPC GMNI Kota Pontianak, Pandi mengatakan bahwa sebagai organisasi perjuangan yang berasaskan marhaenisme, tentu sudah menjadi kewajiban Kader GMNI untuk berperan serta dalam membantu masyarakat terdampak pandemi Covid 19.

“Saat ini banyak orang membutuhkan bantuan, khususnya masyarakat yang terdampak Covid 19 secara ekonomi. Maka apa yang kita lakukan saat ini merupakan bagian meringankan beban orang terdampak Covid 19,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam kondisi saat ini semua orang perlu bahu-membahu dan gotong royong untuk mencegah dan melawan Covid 19.

“Saya berharap kondisi ini atau wabah Covid 19 segera berakhir, agar semua masyarakat tidak lagi khawatir dan bisa kembali aktivitas normal,” harap Pandi. (Ardianus Ardi)

Tinggalkan Balasan