Peduli Dampak Covid 19, DPK GMNI Fisip Untan Ikut Berpatisipasi Gerakan Sejuta Masker Untuk Kalbar

  • Whatsapp
Sekretaris DPK Fisip Untan Pontianak, Mita ikut menyerahkan bantuan 1.000 masker dan puluhan sabun cuci tangan dalam rangka gerakan sejuta masker untuk masyarakat kalbar

KALBARSATU.ID – Dewan Pimpinan Komisariat (DPK) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Tanjungpura Pontianak ikut berpatisipasi menyerahkan bantuan 1.000 masker dan puluhan sabun tangan kepada Kanwil Kemenkumham Kalbar, Jalan KS Tubun Pontianak, Senin (13/04/2020).

Penyerahan bantuan 1.000 masker dan puluhan sabun cuci tangan dalam rangka gerakan sejuta masker untuk masyarakat kalbar yang diinisiasi oleh Persatuan Alumni (PA) GMNI Kalbar, Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Kalbar, dan Komunitas Jagat Pramudita (KJP).

Bantuan diserahkan oleh ketua PA GMNI Kalbar, Happy Hendrawan dan diterima oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprobowati yang didampingi Kepala Divisi Administrasi Anggiat Ferdinan.

Sekretaris DPK GMNI Fisip Untan, Metha mengatakan bantuan masker dan sabun cuci tangan merupakan bentuk pencegahan penyebaran Covid 19 dan kepedulian terhadap masyarakat Kalbar serta sebagai wujud gotong royong yang dilandasi rasa kemanusiaan dalam memutus rantai penularan Covid 19.

Baca juga: Peduli Dampak Covid 19, Keluarga Besar GMNI Kalbar Terus bagikan Masker, Kali ini di Pasar Kemuning Kota Baru Pontianak

“Ada suatu penelitian menyatakan masker kain dapat menangkal virus. Jadi menggunakan masker disaat seperti ini sangat dianjurkan,” ujarnya.

Ia juga berharap masyarakat mematuhi imbauan pemerintah dengan cara menjaga kesehatan, menghindari kerumunan, tidak keluar rumah jika tidak penting dan menggunakan masker ketika bepergian. (*)

Baca juga:  Keluarga Besar Marhaenis Serahkan 1000 Masker dan Puluhan Botol Sabun Cuci Tangan ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalbar

Tinggalkan Balasan