Peringati Bulan Bung Karno, GPM Sekadau Sosialisasi New Normal

  • Whatsapp
Peringati Bulan Bung Karno, GPM Sekadau Sosialisasi New Normal
Tampak Peringati Bulan Bung Karno, GPM Sekadau Sosialisasikan New Normal/ISTIMEWA

KALBARSATU.ID – Ir. Soekarno tidak akan hilang dari segenap pikiran rakyat. Sang proklamator itu akan selalu ada di hati rakyat Indonesia, khususnya para anak ideologis dan pengagumnya.

Di hari kelahiran Bung Karno beragam momentum yang dilakukan oleh orang yang selalu mengenang jasa dan perjuangannya, terlebih di tengah pandemi saat ini.

Bacaan Lainnya

Salah satu ormas Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) yang berazaskan Marhaenisme ajaran Bung Karno Cabang Kabupaten Sekadau memperingati hari lahir Bung Karno dengan melakukan aksi sosialisasi terkait New Normal atau pola hidup baru di tengah Pandemi Covid-19.

“Hari ini DPC GPM Sekadau dalam rangka memperingati bulan Bung Karno serta di era New Normal ini melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat dalam bentuk memberikan himbauan kepada para pengunjung warung-warung kopi dan di tempat umum agar selalu menerapkan pola hidup sehat dan mematuhui protokol Covid-19 ( phisikal distancing ) yaitu selalu mencuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak ketika di tempat umum dan menggunakan masker,” sebut Ketua GPM Kabupaten Sekadau, Paulus Sutami, Kamis (11/6/2020).

Tidak hanya itu, kata Paulus, GMP juga memasang spanduk imbauan sekaligus untuk mengedukasi masyarakat supaya disiplin menggunakan masker di tengah kebijakan New Normal.

“Saya berharap masyarakat bisa paham dan sadar pentingnya mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi. Karena walaupun diterapkan New Normal, tapi aktivitas masyarakat harus mematuhi protokol Covid 19,” ujarnya.

Dia pun berharap wabah Covid-19 segera hilang dari tengah-tengah kehidupan, sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali normal dan Ekonomi nasyarakat khususnya Indonesia segera pulih.(Syam)

Pos terkait