Satgas Cegah Covid 19 Desa Arang Limbung Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pemukiman Warga

  • Whatsapp
Hendra Kepala Desa serta ketua Satgas Covid 19 Desa Arang Limbung

KALBARSATU.ID – Satuan tugas (satgas) cegah Covid-19 Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya terus lakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh pemukiman warga, Minggu (5/4/2020).

Hal itu dilakukannya sebagai  bentuk keseriusan pemerintah Desa Arang Limbung menangani pencegahan Covid-19.

Aksi pencegahan Covid-19 ini dilakukan bersama Laskar Pemuda Melayu, Masyarakat Peduli Api (MPA), kelompok PKK, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), serta pihak keamanan dari TNI maupun POLRI juga turut berjibaku di lapangan.

ketua Satgas Covid-19 Arang Limbung, Hendra mengakui bahwa penyemprotan  disinfektan ini sudah beberapa kali dilakukan dalam sebulan terakhir.

Namun kali ini, kata dia, target kegiatan penyemprotan lebih luas yaitu di seluruh pemukiman Desa Arang Limbung.

“Segala upaya akan terus kami lakukan dalam mencegah penyebaran virus ini. Kali ini kami lakukan penyemprotan di sekeliling desa dan di rumah-rumah warga,” kata Hendra.

Hendra, yang juga menjabat kepala desa, melanjutkan, Desa Arang Limbung merupakan Desa Peduli Gambut (DPG) dampingan Badan Restorasi Gambut (BRG) dan salah satu desa yang melakukan perubahan APBDes sesuai dengan surat edaran dari Mentri Desa No. 8/2020 tentang desa tanggap Covid-19.

“Setelah edaran dari Kemendes tersebut keluar, kami langsung melakukan perubahan anggaran desa dan membentuk satgas dengan berbagai program kegiatan, salah satunya kegiatan yang kami lakukan hari ini” ujar Hendra.

Selain bersumber dari dana desa, tambah Hendra, Satgas Covid-19 Desa Arang Limbung juga membuka posko penerimaan bantuan dari masyarakat secara suka rela untuk membantu tangani wabah Corona.

“Harapannya, kegiatan pencegahan ini dilakukan atas dasar bentuk kerja sama dan kekompakan dengan masyarakat desa,” katanya.(Holis)

Tinggalkan Balasan