Seleksi Penerimaan Bintara Kompetensi Perawat Terus Berjalan, Panitia dan Peserta Teken Pakta Integritas

  • Whatsapp
Momen pengambilan sumpah dan pakta integritas penerimaan anggota Polri Bintara Kompetensi Perawat dan Bidan di gedung Graha Khatulistiwa Mapolda Kalbar, Rabu (08/04/2020).

KALBARSATU.ID – Polda Kalbar melaksanakan pengambilan sumpah dan pakta integritas penerimaan anggota Polri Bintara Kompetensi Perawat dan Bidan di gedung Graha Khatulistiwa Mapolda Kalbar, Rabu (08/04/2020).

Pengambilan sumpah dan pakta integritas diikuti oleh seluruh peserta yang berjumlah 11 orang, perwakilan orang tua dan panitia pelaksana seleksi.

Irwasda Polda Kalbar yang memimpin kegiatan menekankan bahwa proses penerimaan anggota Polri mempedomani prinsip BETAH (bersih, transparan, akuntabel dan humanis) serta makna daripada pengambilan sumpah dan pakta integritas ini merupakan janji moral yang harus dipertanggungjawabkan baik kepada manusia maupun Tuhan Yang Maha Esa.

“Artinya apa yang diucapkan atau disumpahkan pada hari ini harus selaras dengan yang dilakukan dan setiap proses pelaksanaan seleksi. Selain itu ditengah pandemik Covid-19 ini pelaksanaan seleksi harus berpegang pada Maklumat Kapolri dan SOP Protokol penanganan Covid-19, menghindari kerumunan, membiasakan budaya bersih dan tetap jaga kesehatan,” Ucap Irwasda Polda Kalbar saat memberikan arahan.

Secara terpisah Karo SDM Polda Kalbar melalui Kabag Dalpers AKBP M. Nurdin, SIK menyampaikan bahwa untuk menghindari kerumunan peserta panitia daerah penerimaan anggota polri Polda Kalbar mengedepankan jaringan media sosial.

Ia menambahkan dalam pelaksanaan pengumuman misalnya peserta yang jumlah awal hanya 11 orang ini dapat mengakses https://s.id/apesitu untuk mengetahui perkembangan informasi atau ig/fb bagdalperspoldakalbar serta call center 081351755598.