Tiga Pilar PDI Perjuangan Kubu Raya Bagikan Bapokting dan Tanam Pohon

  • Whatsapp
Tiga Pilar PDI Perjuangan Kubu Raya Bagikan Bapokting dan Tanam Pohon
Tiga Pilar PDI Perjuangan Kubu Raya Bagikan Bapokting dan Tanam Pohon. Tampak Sujiwo serahkan bantuan/FOTO: Humas

KALBARSATU.ID – Tiga Pilar PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya menyerahkan bantuan bahan pokok penting (bapokting) kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Desa Jeruju Besar, Kecamatan Sungai Kakap.

Bantuan diserahkan langsung oleh pilar eksekutif PDI Perjuangan Kubu Raya Sujiwo dengan didampingi Ketua DPRD Kubu Raya Agus Sudarmansyah dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kubu Raya Zulkarnain.

Bacaan Lainnya

Penyerahan bantuan yang dipimpin Sujiwo diawali dengan bersepeda bersama komunitas pencinta lingkungan Sahabat Alam Community (SAC). Aktivitas itu tampak diikuti pula oleh komunitas pesepeda Raja Bike Community (RBC).

“Kami menyadari kalau masa adaptasi kebiasaan baru yang kita masuki beberapa waktu belakangan belum sepenuhnya memulihkan perekonomian warga.

Karenanya, pada hari ini kami dari Tiga Pilar PDI Perjuangan Kubu Raya berinisiatif untuk menyerahkan bapokting dengan harapan bisa membantu meringankan beban ekonomi bapak ibu sekalian,” kata pilar eksekutif PDI Perjuangan Kubu Raya Sujiwo usai menyerahkan bantuan di Kawasan Equator Park (KEP) Jeruju Besar, Kecamatan Sungai Kakap, Sabtu (25/7/2020).

Tak cuma menyalurkan bantuan bapokting, pada aksi sosial tersebut, Tiga Pilar PDI Perjuangan Kubu Raya juga melakukan penghijauan di sekitaran KEP Jeruju Besar.

Sujiwo berujar, penghijauan yang mereka adakan itu dalam rangka menyukseskan Gerakan Mencintai Bumi (GMB), sebuah gerakan penyelamatan bumi yang digagas Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Selain menyukseskan GMB, penanaman pohon tersebut juga bertujuan menambah keasrian Kawasan Equator Park.

Dengan semakin asrinya lingkungan objek wisata yang sempat tutup beberapa bulan karena pandemi korona itu, Sujiwo berharap makin banyak pula wisatawan yang berminat untuk berkunjung.

“Kawasan Equator Park perlu penataan lebih lanjut agar semakin menambah minat masyarakat. Penanaman yang kami lakukan adalah salah satu upaya menata kawasan KEP agar semakin asri.

Saya memandang tempat ini sangat potensial dan saya akan gandeng beberapa pihak untuk membantu bagaimana Equator Park ini ke depannya benar-benar menjadi pilihan bagi masyarakat Kubu Raya dan Kalimantan Barat untuk berwisata,” papar Wakil Bupati Kubu Raya tersebut.(Njb)

Pos terkait

Gerindra Kalbar