Tiga Pilar PDI Perjuangan Kubu Raya Kembali Salurkan Tangki Air

  • Whatsapp
Kader PDIP Kabupaten Kubu Raya setelah memasang tangki air di ruang publik Desa Kampung Baru, Kecamatan Kubu, Kamis (23/04/2020).

KALBARSATU.ID – Tiga Pilar PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya kembali melakukan upaya mitigasi penyebaran virus korona. Usaha itu dilakukan dengan menyalurkan bantuan tangki air kepada masyarakat.

Bantuan tangki air yang telah dilengkapi fasilitas cuci tangan tersebut ditempatkan di salah satu ruang publik di Desa Kampung Baru, Kecamatan Kubu. Tangki air ini jadi tangki ketiga yang diserahkan Tiga Pilar PDI Perjuangan Kubu Raya ke Kecamatan Kubu.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya Agus Sudarmansyah menuturkan, tiga unit tangki air berukuran besar ini sekaligus melengkapi 15 buah tong air berukuran kecil yang sebelumnya sudah diserahkan oleh partai politik yang berhasil menempatkan 8 wakilnya di DPRD Kabupaten Kubu Raya tersebut ke Kecamatan Kubu. Ia menerangkan bahwa bantuan tersebut merupakan hasil urun dana dari Tiga Pilar PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya.

“Bantuan yang diserahkan hari ini adalah hasil gotong royong dari Tiga Pilar PDI Perjuangan Kubu Raya. Terdiri dari Pak Sujiwo selaku Wakil Bupati Kubu Raya sebagai pilar eksekutif, saya dan 7 anggota fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kubu Raya sebagai pilar legislatif, dan jajaran kepengurusan PDI Perjuangan hingga ke anak ranting sebagai pilar struktural,” ucap Agus ketika diwawancarai awak media, Kamis (23/04/2020).

Jika dikalkulasikan, kata Agus, total tangki air yang telah disalurkan tiga pilar PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya ke berbagai tempat di wilayah Kubu Raya sebanyak 150 unit. Tangki-tangki itu dikatakannya telah disalurkan ke banyak tempat, di antaranya pasar, pelabuhan, perkantoran, dermaga penyeberangan, tempat-tempat ibadah, dan ruang-ruang publik lainnya.

Ketua DPRD Kubu Raya itu menambahkan, selain memitigasi penyebaran Covid-19, tiga pilar PDI Perjuangan juga akan mengadakan aksi sosial dalam rangka mengurangi dampak ekonomi akibat pandemi korona. Aksi sosial yang dimaksud Agus ialah pemberian bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak, terutama mereka yang mengandalkan pendapatan harian.

“Aksi sosial PDI Perjuangan di masa wabah ini akan terus bergulir. Pada bulan Ramadan nanti, insyaallah akan ada bantuan sembako yang kami distribusikan kepada kelurga terdampak wabah Covid-19,” tandasnya.(Njb)

Gerindra Kalbar