Terkini

Tiga Ratus Peserta Ramaikan Kompetisi Aerobik Nasional Sujiwo Cup

105
×

Tiga Ratus Peserta Ramaikan Kompetisi Aerobik Nasional Sujiwo Cup

Sebarkan artikel ini
Tiga Ratus Peserta Ramaikan Kompetisi Aerobik Nasional Sujiwo Cup
ISTIMEWA

KUBU RAYA, KALBAR SATU – Kompetisi aerobik nasional bertajuk Sujiwo Cup sukses menyedot animo peserta. Lebih dari 300 peserta berpartisipasi dalam kompetisi yang baru pertama kali diadakan ini.

Ketua Panitia Pelaksana Puri Risnawati menuturkan, sebanyak 300 lebih peserta itu berasal dari Kalbar dan luar Kalbar. Dirinya berujar bahwa peserta sebanyak itu berpartisipasi di enam kelas berbeda.

Advertiser
Image
Banner Ads

“Jumlah peserta masing-masing kelas itu beda. Kelasnya ada enam, yakni pemula murni, kelas juara baru, kelas BL, dangdut, AC grup, dan mahir profesional umum. Dari Kalbar itu hampir semua kabupaten/kota ikut, sedangkan yang dari luar daerah ada dari Kaltim, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DKI Jakarta,” ujarnya saat ditemui di Sport Center Kodam XII Tanjungpura, Kabupaten Kubu Raya, Minggu (19/6/2022).

Baca juga: Sujiwo Ajak Semua Pihak Bantu Sponsori Atlet Berprestasi

Puri menyatakan, kesuksesan penyelenggaraan turnamen ini karena adanya dukungan dari banyak pihak, terutama dari sponsor, Disporapar Kubu Raya, Disporapar Kalbar, dan Kodam XII Tanjungpura. Ia pun berterima kasih kepada semua pihak yang memberikan dukungan, terkhusus kepada Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo yang menjadi sponsor utama dalam kejuaraan ini.

“Perhatian dari sponsor, pemerintah, Kodam, dan pihak-pihak lainnya sudah bagus karena kami banyak dibantu di kejuaraan ini. Dari Dispora kami dapat support piala, kemudian sponsor lain, dan tentu Pak Sujiwo karena kan beliau sponsor utama kita,” tuturnya.

Baca juga: Sujiwo Sebut Lomba Bercerita untuk Tingkatkan Kreativitas Anak

Di tempat yang sama, Novita Daniati, pemilik Sanggar Suara Alam yang turut berpartisipasi dalam kejuaraan ini mengaku terkesan dengan kompetisi aerobik Sujiwo Cup. Novita mengungkapkan bahwa kompetisi ini merupakan sarana yang tepat untuk menjaring atlet-atlet aerobik berbakat. Ia pun berharap agar kejuaraan ini dapat dijadikan sebagai agenda tahunan.

“Kami sangat mengapresiasi, ya, karena dengan kejuaraan inilah bibit atlet-atlet senam bisa tersalurkan. Selama ini kan memang jarang sekali ada kompetisi aerobik karena olahraga ini memang sebatas dijadikan olahraga rekreasi. Mudah-mudahan dengan suksesnya agenda pertama ini, kita berharap ini jadi agenda rutin yang dilaksakan setiap tahun,” pungkasnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP