Turut Berduka atas Gugurnya Awak KRI Nanggala 402, Sujiwo: Mereka Prajurit Terbaik Bangsa

  • Whatsapp
Pimpinan DPW MSI Kalbar, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo

KUBU RAYA, KALBAR SATU – Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menyampaikan dukacita yang teramat mendalam atas gugurnya 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402. Sujiwo menyebut, seluruh awak kapal tersebut merupakan prajurit terbaik bangsa.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Atas nama pemerintah dan segenap masyarakat Kabupaten Kubu Raya, saya turut berdukacita atas gugurnya awak kapal KRI Nanggala 402.

Bacaan Lainnya

Gugur dalam tugas mulia, mereka adalah prajurit terbaik bagi bangsa ini,” kata Sujiwo saat dijumpai di Sungai Raya, Senin (26/4/2021) pagi.

Sujiwo mendoakan seluruh awak kapal diberi tempat terbaik di sisi Tuhan yang Maha Kuasa. Ia juga berdoa agar seluruh keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini.

“Semoga seluruh awak kapal yang gugur dalam tugas mulia ini tercatat sebagai syuhada di sisi Allah. Mudah-mudahan sanak keluarga yang ditinggalkan selalu diberi ketabahan dalam menghadapi musibah yang teramat berat ini,” harapnya.

Sebelumnya, pada Minggu (25/4/2021) petang, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengumumkan bahwa 53 awak kapal KRI Nanggala 402 telah dinyatakan gugur.

Pengumuman disampaikan setelah dilakukan pencarian selama empat hari, sejak KRI Nanggala 402 hilang di Perairan Utara Pulau Bali. #

Pos terkait

Tinggalkan Balasan