Upaya Cegah Covid 19, Desa Sungai Ambangah Lakukan Disinfeksi di Jalan Protokol hingga Rumah Ibadah

  • Whatsapp
Momen foto bersama sesaat sebelum melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Sungai Ambangah, Selasa (07/04/2020)

KALBARSATU.ID – Pemerintah Desa Sungai Ambangah melakukan penyemprotan disinfektan di jalan protokol kawasan Desa Sungai Ambangah, dan areal Pabrik PT GMG Sentosa serta di sekitar halaman Rumah Ibadah Kong Hu Cu Ma Cou, Selasa (7/4 2020).

Aksi penyemprotan disinfektan dilakukan bersama tim gabungan personil TNI, Polri, Penyuluh Sosial Masyarakat, Puskesmas Sungai Raya serta dari pihak perusahan PT GMG Sentosa.

Kepala Desa Sungai Ambangah, Samsuri mengaku, pihaknya akan terus melakukan disinfeksi di seluruh Desa Sungai Ambangah dengan melibatkan berbagai elemen dan semua perangkat desa hingga ke tingkat RT.

“Untuk mencegah penyebaran virus corona, kami dari Desa Sungai Ambangah melakukan penyemprotan disinfektan di halaman rumah ibadah, rumah warga dan fasilitas pendukung lainnya. Ini dilakukan secara rutin,” kata Samsuri saat diwawancara oleh pewarta di Kantornya.

Samsuri mengatakan, dirinya akan berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan perlidungan untuk masyarakat, agar tidak terpapar wabah Covid 19.

“Salah satu upaya yang kita lakukan yaitu dengan mensterilkan jalan-jalan utama desa, rumah-rumah warga serta tempat ibadah,” ujarnya.

Dia juga mengimbau masyarakat agar tidak panik, tapi tetap mematuhi protap pemerintah untuk berpola hidup bersih, menghindari perkumpulan dalam jumlah banyak, tidak bepergian jika tidak penting, kerja dari rumah serta beribadah dari rumah.

“Mari kita bersama-sama patuhi protap dari pemerintah, sehingga bisa memutus mata rantai penularan Covid-19. imbaunya.

Sementara Samsul Hadi sabagai Penyuluh Sosial Masyarakat,  menyampaikan bahwa upaya yang dilakukan ini merupakan tindakan kemanusian untuk mencegah wabah Covid 19.

“Penyemprotan disinfektan menjadi salah satu cara untuk mencegah Covid 19, agar masyarakat tidak terpapar virus Corona,” katanya.

Dia pun berharap, masyarakat tetap menjaga pola hidup sehat, menjaga jarak atau social distancing ketika berada di tempat umum dan tetap minta perlindungan dari Tuhan yang Maha Esa.

“Harapannya, masyarakat sadar untuk menjaga kesehatan, menjaga jarak dan tetap berdoa kepada Tuhan yang Mahas Esa agar terhindar dari Covid 19,” harapnya. (Sh)