Wakabid Kaderisasi DPD GMNI Kalbar Dukung PPAB Lintas Komisariat GMNI Kota Pontianak

  • Whatsapp
Wakabid Kaderisasi DPD GMNI Kalbar Dukung PPAB Lintas Komisariat GMNI Kota Pontianak
Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Caretaker GMNI Kalimantan Barat Ramadhani

PONTIANAK, KALBAR SATU — Pekan Penerimaan Anggota Baru atau PPAB adalah masa penerimaan anggota baru GMNI yang ditujukan kepada seluruh mahasiswa Indonesia yang bergabung di GMNI.

PPAB berfungsi sebagai alat pengenalan organisasi kepada seluruh para calon anggota agar dapat memahami peran, fungsi, tugas dan tanggung jawab GMNI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Bacaan Lainnya

Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Pontianak  menggelar pekan penerimaan anggota baru (PPAB) sebagai proses pengkaderan organisasi dan juga untuk melanjutkan regenerasi anggota GMNI Kota Pontianak.

Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Caretaker GMNI Kalimantan Barat Ramadhani mengatakan, rangkaian kaderisasi ini sudah menjadi syarat mutlak bagi setiap mahasiswa yang bergabung di GMNI untuk dibentuk menjadi manusia yang membangun intuisi kesadaran.

“Kesadaran yang dimaksud adalah kesadaran akan ruang dan waktu dimana calon anggota telah memahami dan meyakini bahwa membangun kehidupan bangsa adalah benar-benar menjadi tugas dan tanggung jawabnya yang harus diimplementasikan.”

“Dan GMNI adalah wadah dalam upaya mengimplementasikan tugas dan tanggung jawabnya tersebut,” katanya di Pontianak, Jumat 9 April 2021. #

Pos terkait

Tinggalkan Balasan