GPPD Pal IX Berbagi Sembako di Lima Dusun

  • Whatsapp
GPPD Pal IX Kubu Raya
Ketua GPPD Pal IX, Rahmadi (tengah) saat menyerahkan bantuan kepada warga.

KALBARSATU.ID – Virus Corona atau Covid-19 telah berdampak buruk terhadap ekonomi masyarakat. Melihat situasi demikian Gerakan Pemuda Peduli Desa (GPPD) Pal IX melaksanakan aksi perdana berbagi sembako di lima dusun.

Ketua GPPD Pal IX, Rahmadi mengatakan aksi bagi-bagi sembako ditahap pertama itu berlangsung selama empat hari, dimulai dari tanggal 3-7 Mei 2020. Menurutnya, aksi itu bertujuan untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Bantuan itu kita bagi ke setiap dusun, sebelumnya kita berkoodinasi dengan pihak RT untuk meminta data warga yang benar-benar terdapak dari Covid-19. Setelah mendapatkan data kami langsung terjun ke lapangan untuk memberikan bantuan sembako berupa gula, minyak goreng, marjan, telur dan indomie,” kata Rahmadi melalui keterangan tertulisnya, Kamis (07/05/2020).

Ia menambahkan, untuk sementara dana yang digunakan untuk pengadaan sembako bersumber dari pengurus GPPD Pal IX, pihaknya pun tidak mau open donasi, jika tidak dimulai dari diri sendiri terlebih dahulu.

“Alhamdulillah dengan niat baik kegiatan ini terlaksana dengan terget dan sasaran yang kami tuju,” imbuh Rahmadi Ketua GPPD Pal IX itu.

Dirinya menyampaikan bahwa kegiatan ini kemungkinan akan berlanjut selama Covid-19 masih mewabah, bahkan untuk tahap selanjutnya GPPD Pal IX siap merima sumbangan atau kerjasama dari pihak ketiga, baik itu berupa barang mapun uang untuk dibantukan kepada masyarakat terdampak Covid-19. (Zub)

Pos terkait