Harlah NU ke-95 Tahun, Sujiwo: Terbukti dan Tercatat Sejarah NU sebagai Pejuang NKRI

  • Whatsapp
Sujiwo
Harlah NU ke-95, Sujiwo: Terbukti dan Tercatat Sejarah NU sebagai Pejuang NKRI

KUBU RAYA, KALBARSATU.ID — Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo mengatakan bahwa NU sejak pra kemerdekaan dan setalah kemerdekaan telah banyak memberi pengaruh dan berkontribusi besar terhadap bangsa dan negara Indonesia.

Hal itu dikatakan Sujiwo dalam rangka memperingati hari lahir Nahdlatul Ulama (NU) yang ke-95. Tidak hanya itu, Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat itu juga menyampaikan ucapan selamat kepada Nahdlatul Ulama (NU) di peringatan hari lahir (harlah) ke-95.

Bacaan Lainnya

“Saya sebagai warga Nahdliyin mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke-95 untuk Nahdlatul Ulama. Semoga perjuangan NU terus menjadi spirit dan motivasi untuk kita semua dalam mengawal dan menjadi garda terdepan pembela bangsa Indonesia,” ujar Sujiwo, 30 Januari 2021.

Selain itu, kata Sujiwo yang juga Mustasyar PCNU Kabupaten Kubu Raya, NU adalah salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia. Peran penting NU sangat gamblang dan nyata terhadap kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

NU juga telah berkontribusi dalam pembangunan negara dalam mengisi kemerdekaan. Oleh karena itu, dirinya menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada NU yang selalu konsisten membela Pancasila, bhinneka tunggal ika, NKRI, dan UUD 1945.

“Sudah terbukti dan dicatat sejarah bahwa NU telah menjadi pejuang terdepan NKRI dalam menghadapi tantangan dan perubahan. Kita semua melihat bukti Nahdlatul Ulama, menggerakkan semangat nasionalisme dan semangat toleransi, serta dalam melawan segala bentuk radikalisme dan terorisme,” imbuhnya.

Sujiwo berharap peran strategis para kiai dan santri NU terus bergerak memajukan pembangunan masa depan Indonesia dapat terus berlanjut dan terjalin erat.

“Sebagaimana kita ketahui, bangsa Indonesia saat ini dihadapkan dengan tantangan era revolusi industri jilid keempat dan kompetisi global yang harus dilalui bersama-sama demi keberlangsungan bangsa dan kemajuan negara,” katanya.

Makanya, dirinya juga berharap kader muda NU ke depan juga bisa terus berperan aktif dalam mengawal dan memajukan bangsa dan negara Indonesia khususnya dalam menghadapi tantangan revolusi Industri 4.0.#

Pos terkait

Tinggalkan Balasan