Maria Lestari Donasikan Ribuan Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Maria Lestari saat menyerahkan bantuan
Maria Lestari saat menyerahkan bantuan.

KALBARSATU.ID –  Anggota DPR RI dapil Kalimantan Barat I Maria Lestari Fraksi PDIP mendonasikan ribuan paket sembako untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Landak. Paket sembako yang berisi beras, mie instan dan ikan kaleng itu disalurkannya kepada tempat-tempat ibadah dan lembaga pendidikan.

Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan itu menyatakan bahwa penyaluran paket sembako ini bertujuan meringankan beban ekonomi masyarakat yang terkena dampak wabah korona. Maria menambahkan kalau aksi sosial yang Ia lakukan ini juga dalam rangka membantu pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Kita sadari betul bahwasanya pemerintah, baik pusat maupun daerah, telah bersusah payah menangani dan menanggulangi pandemi yang belum ketahuan kapan selesainya ini. Yang diurusi pemerintah juga bukan cuma dari sisi kesehatan, melainkan banyak dampak turunan lainnya, terutama ekonomi. Nah, apa yang saya salurkan pada hari ini adalah salah satu usaha meringankan beban yang dipikul pemerintah,” ujar Maria saat diwawancarai di salah satu gereja di Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Minggu (10/05/2020).

Anggota Komisi IV DPR RI itu menuturkan, pembagian sembako pada hari ini hanyalah satu di antara upaya yang Ia lakukan dalam membantu menangani dan menanggulangi wabah korona. Sebab sebelumnya, sudah banyak usaha yang Ia kerjakan antara lain seperti pembagian masker, jamu, telur rebus dan multivitamin; penyediaan sarana cuci tangan; penyemprotan disinfektan; dan sosialisasi langkah-langkah pencegahan virus korona.

“Apa yang kami saya kerjakan hari ini sebenarnya merupakan gerakan lanjutan dari aksi-aksi kami yang dilakukan beberapa waktu lalu, seperti bagi-bagi masker dan penyemprotan disinfektan,” tuturnya.

Lebih jauh ibu dua anak itu berharap agar paket sembako yang disalurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Kendati diakuinya kalau bantuan yang dibagikan belum sanggup mencakup seluruh warga yang merasakan dampak wabah korona.

Dalam melangsungkan aksi sosialnya, Maria Lestari tampak didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak yang juga Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi dan Sekretaris DPC sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Landak Heri Saman. Turut menyertai pula pada penyerahan paket sembako Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak yang juga anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Landak Margareta. (Njb)

Pos terkait