Maria Lestari Panen Raya Perdana di Desa Kerohok Kabupaten Landak

  • Whatsapp
Maria Lestari Panen Raya
Maria Lestari Panen Raya Perdana di Desa Kerohok Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak, Rabu 24 Februari 2021,- FOTO/Aam.

LANDAK, KALBARSATU.ID – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Maria Lestari, S.Pd menghadiri panen raya padi oleh Kelompok Tani (Poktan) di Desa Krohok Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak, Rabu 24 Februari 2021.

Ponijan, salah satu anggota poktan di desa Krohok itu mengatakan, panen raya padi yang dilakukan ini kurang lebih luasnya 2 (dua) hekatare.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih kami sampaikan kepada ibu Maria Lestari bisa menghadiri kegiatan poktan kami yaitu panen raya padi. Ini merupakan kebanggan tersendiri yang tak terhingga. Dan ini adalah panen raya perdana dihadiri langsung oleh wakil rakyat,” ujarnya, sambil meminta bantuan kepada Anggota Komisi IV DPR RI itu berupa alat mesin pertanian (alsintan).

Di kesempatan yang sama, Maria Lestari DPR RI Dapil Kalbar I (satu) itu mengatakan akan memperjuangkan aspirasi yang disampaikan para petani.

“Saya akan memperjuangkan aspirasi-aspirasi dari para petani, terkhususnya para poktan yang telah menyampaikan kebutuhan para petani”.

“Seperti yang saya lakukan pada tahun 2020, saya telah menyalurkan program bantuan ratusan Alsintan (Alat Mesin Pertanian), Bibit Peternakan, Bibit Ikan, UPPO (Unit Pengolahan Pupuk Organik), Kebun Bibit Rakyat (KBR), dan P2L (Pekarangan Pangan Lestari) khususnya di Kabupaten Landak ini,” ungkapnya.

Baca juga: Maria Lestari Serap Aspirasi di Mandor, Petani: Sejak Pandemi Kolam Saya Kosong

Pada 2021, lanjut Maria Lestari, baru pertama kalinya menghadiri panen raya padi di Kabupaten Landak.

“Di Desa Krohok Kecamatan Mandor ini, saya menghadiri panen raya perdana pada tahun 2021,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan